Yayasan Peradaban Islam Jakarta Wakafkan 5.000 Alquran Untuk Abdya

Yayasan Peradaban Islam Jakarta Wakafkan 5.000 Alquran Untuk Abdya
Yayasan Peradaban Islam Jakarta Wakafkan 5.000 Alquran Untuk Abdya

Blangpidie, Acehbisnis.com - Yayasan Peradaban Islam AQL Jakarta mewakafkan 5.000 Kitab Suci Alquran yang diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim, Kamis (19/3/2020) di Mesjid Agung Baitul Ghafur Kabupaten tersebut.

Perlu diketahui bahwa, Yayasan Peradaban Islam AQL Jakarta merupakan milik Ustaz Bachtiar Nasir. Penyerahan Alquran dimaksud diserahkan langsung oleh Sekretaris Yayasan Peradaban Islam AQL, Ustaz Samade Saputra kepada Bupati Abdya, Akmal Ibrahim.

"Alhamdulillah, ini merupakan hadiah besar dari Ustad Bahktiar Nasir untuk Abdya,"ucap Bupati Akmal Ibrahim saat menerima 5.000 Alquran, Kamis (19/3/2020) di Mesjid Agung kawasan Gampong Seunaloh Kecamatan Blangpidie.

Menurut Akmal, selain sebagai hadiah besar, juga ini merupakan sejarah yang diterima Abdya. Alquran ini dibagikan langsung yakni setiap satu Mesjid mendapatkan 20 Alquran. "Mesjid Agung akan lebih banyak, karena di sini banyak kegiatan yang akan dilaksanakan,"sebut Akmal Ibrahim.

Kemudian Akmal Ibrahim mengingatkan, supaya Alquran itu dijaga baik-baik. "Alhamdulilah Allah SWT masih membantu kita mendapatkan hadiah besar ini, amanah  Alquran ini Insyallah akan sampai,"ucap Akmal Ibrahim.

Bupati Kabupaten Abdya itu juga berharap supaya Mesjid ini bisa dipakai maksimum. "Mesjid ini milik semua, Mesjid ini tanpa merk. Jadi siapa pun umat Islam boleh ke Mesjid ini tanpa batas,"sambung Bupati Abdya tersebut.

Diakhir acara Bupati Akmal juga menyerahkan Alquran tersebut kepada Imam Besar Mesjid Agung Tgk Abdurahman Badar.

Hadir dalam kegiatan serah terima Alquran itu antara lain Wabup Muslizar MT, Dandim Letkol Ridha Has, Perwakilan Kajari, Perwakilan Polres, Ketua MPU Tgk Muhammad Dahlan, Sekda Drs Thamrin, Kepala SKPD, Asisten, Kadis Syariat Islam Abdya Ubaidillah, para Camat dan puluhan Keuchik serta rombongan dari Yayasan Peradaban Islam Jakarta.()

HIMBAUAN FORKAMPIDA ACEH
IKLAN CORONA pemrpov aceh