Xavi Lagi-lagi Tolak Barcelona, Ini Alasannya

Xavi Lagi-lagi Tolak Barcelona, Ini Alasannya
Xavi Hernandez tolak Barcelona untuk kedua kalinya. (Foto: AFP/FAYEZ NURELDINE)

Jakarta, Aceh Bisnis - Xavi Hernandez mengaku menolak Barcelona untuk kali kedua. Bukan sebuah keputusan yang mudah untuk gelandang legendaris tersebut.

Barcelona baru saja memutuskan bertahan dengan Ronald Koeman pada Jumat (4/6/2021) lalu. Sebelumnya Blaugrana membuka semua opsi sampai berakhir dengan kesimpulan ini.

Rupanya Xavi kembali jadi salah satu yang dipertimbangkan untuk mengisi posisi pelatih. Ini adalah kali kedua pelatih Al Sadd tersebut ditawari posisi oleh Los Cules.

Sebelumnya ia diminta oleh mantan presiden Josep Maria Bartomeu untuk menggantikan Quique Setien, namun menolak. Barca lantas memilih Koeman.

Saat itu alasan Xavi adalah situasi di klub yang penuh kekacauan. Ia juga kabarnya tak satu kubu dengan Bartomeu, yang kini sudah digantikan oleh Joan Laporta sebagai presiden.

Kali ini, Xavi tak mau mengusik Koeman yang juga merupakan legenda Barcelona.

"Untung atau tidak, saya sudah dua kali menolak Barca, untuk alasan yang berbeda: keluarga, profesional, dan juga terkait kontrak. Sangat sulit sebenarnya untuk mengatakan tidak, sebab saya seorang Cule, tapi memang momennya tidak tepat," ujar Xavi kepada La Vanguardia dikutip Marca.

"Saya terbuka dengan kemungkinan kembali, saya tidak membodohi siapapun. Saya mempersiapkan diri untuk itu, tapi Anda harus menghormati Koeman, seorang legenda klub dengan kontrak satu tahun lagi," ujar Xavi.

Sumber:detik.com