Wuling Victory Pesaing Toyota Innova Dirilis, Ini Wujudnya

Wuling Victory Pesaing Toyota Innova Dirilis, Ini Wujudnya
All New Wuling Victory yang diklaim sebagai pesaing Toyota Innova (GM Authority)

Jakarta, Aceh Bisnis - Wuling resmi memperkenalkan MPV terbarunya, Victory, di pasar Tiongkok. Peluncuran mobil baru ini sekaligus dalam rangka perkenalan logo baru Wuling yang mengusung warna silver.

Dari segi desain, Wuling Victory hadir dengan bentuk yang sporty ala mobil SUV. Bagian depan mobil ini dibalut grille besar berbentuk heksagonal. Di atas atas grille, menempel logo baru Wuling dengan kelir silver. Kluster lampu DRL yang tajam dan tipis, sedangkan lampu kabut terlihat menggunakan empat LED berbentuk kotak di tiap sisinya.

Dikutip dari GM Authority, Wuling Victory dibangun di atas platform modular SGMW terbaru. Mobil ini memiliki panjang 192 inci, lebar 74 inci, tinggi 67 inci, dan jarak sumbu roda 110,2 inci.

All New Wuling Victory Foto: GM Authority

Dengan dimensi tersebut, Wuling Victory menjadi mobil terbesar kedua Wuling setelah SUV Baojun RS-7. Wuling Victory hadir dengan konfigurasi interior 3 baris, dengan kursi berjumlah enam buah. Pada kursi baris kedua sudah mengadopsi model captain seat yang dilengkapi dua sandaran lengan (hand rest).

Lebih dari itu, kursi independen di baris kedua ini juga disebut menawarkan pengalaman kelas satu, karena dapat digeser, disetel kerebahannya, dan juga diperpanjang secara elektrik. Makin menarik, karena terdapat fitur sunroof yang membuat nuansa kabin lega dan nyaman.

All New Wuling Victory Foto: GM Authority

Kabin Wuling Victory menggunakan skema dua warna, krem dan hitam. Area dasbor menawarkan nuansa sporty dengan warna hitam dan model setir flat bottom. Mobil ini juga dilengkapi panel layar digital 12,3 inci dengan model mengambang.

Dari sisi keamanan, Wuling Victory dilengkapi empat kamera high definition, dengan enam sensor radar yang bekerja dengan sistem bantuan pengemudi canggih (Active Drive Assist System/ADAS). Teknologi itu menawarkan fitur adaptive cruise control dan autonomous emergency braking.

All New Wuling Victory Foto: GM Authority

Tak hanya itu, MPV mewah ini juga memiliki fitur stability control dan 6 airbag. Selain itu, Victory melindungi penumpangnya dengan filter udara PM2.5 dan generator ion negatif yang bisa menghalangi debu, virus, dan bakteri, sehingga menciptakan lingkungan yang sehat dengan tingkat perlindungan N95.

Wuling Victory mengusung 2 pilihan mesin empat silinder 1,5 liter, turbocharged, yang masing-masing memproduksi tenaga maksimal 145 dk dan 174 dk. Mobil ini akan didistribusikan di dealer-dealer Tiongkok pada akhir September 2020. Nantinya, model MPV pesaing Toyota Innova ini juga akan diekspor ke sejumlah negara.

Sumber:detik.com