Wujudkan Transparansi, PUPR Aceh Barat Hadirkan Majalah Dinding

Wujudkan Transparansi, PUPR Aceh Barat Hadirkan Majalah Dinding
Foto Ist

Meulaboh, Acehbisnis - Mewujudkan transparansi terhadap kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Barat, terus dilakukan oleh kedinasan tersebut demi tercipta keterbukaan publik.

Salah satu upaya tersebut adalah menghadikan majalah dinding di Dinas tersebut sebagai laporan kegiatan yang dilakukan dinas itu.

Dikutip dari laman website Dinas PUPR Kabupaten Aceh Barat yakni http//:pupr.acehbaratkab.go.id, mading tersebut sengaja dipakai agar warga yang berkunjung ke Dinas itu nantinya mudah mengetahui dasar dari setiap kegiatan yang dilakukan PUPR setempat.

Kepala Bidang Program PUPR Kabupaten Aceh Barat, Dinar mengatakan, nama kegiatan tersebut dengan nama MAR atau Majalah Dinding Amanah Rakyat

MAR tersebut diluncurkan pada 18 September kemarin, mading tersebut akan menempelkan setiap kegiatan berdasarkan usulan.

“ Melalui MAR ini akan kita tempelkan seluruh usulan masyarakat terkait dengan permohonan rehab atau pembangunan baik jalan, jembatan, irigasi maupun air minum sanitasi,” ujarnya.

Dikatakannya, dibentuknya program MAR itu sebagai bentuk transparansi dinas tersebut dalam memberikan informasi usulan dari masyarakat yang telah datang ke dinas itu dan melihat posisi usulan itu, sesuai jargon kepemimpinan Ramli MS-Banta Puteh Syam saatnya balas jasa rakyat.

Selain itu, dinas itu ikut mengembangkan program PUPR PINTAR (Program Inovasi Transparansi Anggaran dan Kerja), yang terus dipublis secara berkala setiap kegiatannya melalui website, media sosial instagram milik dinas itu, TV monitor atau layar Display yang ditempatkan di tempat umum. ()