Wirzaini Usman Ajak Orang Tua Murid Jadi Duta TK IT Permata Sunnah

Wirzaini Usman Ajak Orang Tua Murid Jadi Duta TK IT Permata Sunnah
Wirzaini Usman

Banda Aceh, Acehbisnis.com - Ketua Komite Taman Kanak Islam Terpadu (TK-IT) Permata Sunnah, Wirzaini Usman, M.I.Kom mengajak setiap orang tua murid untuk menjadi duta dari sekolah jenjang usia dini tersebut. Hal itu disampaikan Wirzaini saat memberikan sambutan pada Tasyakur TK IT Permata Sunnah, Rukoh Banda Aceh, Sabtu (27/06/2020).

Dalam kesempatan itu Wirzaini menyampaikan, tujuan orang tua murid menjadi duta sekolah tersebut adalah untuk mempromosikan lembaga pendidikan yang sudah mendidik generasi usia dini dengan memperkenalkan metode agama melalui Alquran dan mengajarkan mereka berinteraksi antar sesama dengan cara-cara yang menyenangkan.

"Terima kasih kepada dewan guru yang sudah membimbing anak-anak kami dengan memuliakan Al-Quran dan mengajarkan mereka pengetahuan dengan hal yang menyenangkan, bercerita sambil bermain, bermain sambil mengajarkan mereka berdoa," kata Wirzaini yang juga mantan Kabag Humas Pemko Banda Aceh.

Sementara itu, Pembina Yayasan TK IT Permata Sunnah, Drs. Jailani Hamzah yang juga asesor Badan Akreditasi Nasional PAUD mengatakan selain metode pendidikan dengan memperkenalkan Alquran anak-anak juga diajarkan doa sehari-hari, guru di TK ini memuliakan murid dan memperbaiki adapnya sesuai dengan hadist Nabi saw, akrimu auladakum wa ahsinu adabahum".

"Anak-anak juga dimuliakan dengan diajarkan adab atau etika," kata Jailani.

Jailani juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dan memberi perhatian kepada lembaga pendidikan yang ia pimpin.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pihak yang sudah ikut memberikan perhatian kepada kami semuanya. Semoga Allah Swt membalas pahala sekaligus menjadi ladang amal bagi ibu bapak," tuturnya.

Acara tasyakkur ini menerapkan protokol Covid 19, semua yang masuk ke lokasi tasyakkur, wajib mencuci tangan, ditest suhu tubuh dan menjaga jarak serta memakai masker.()

WTP Pemkab Pidie