Wih! Kawasaki Ninja ZX-10R Jonathan Rea Laku Rp 790 Jutaan, Apa Spesialnya?

Wih! Kawasaki Ninja ZX-10R Jonathan Rea Laku Rp 790 Jutaan, Apa Spesialnya?
Kawasaki ZX-10R bekas Jonathan Rea Foto: dok. Provec Racing

Jakarta, Aceh Bisnis - Motor latihan juara WSBK Jonathan Rea sudah laku terjual dengan banderol € 45.601 atau sekitar Rp 794,9 juta. Apa spesialnya?

Kawasaki ZX-10R itu merupakan motor latihan dari Jonathan Rea, sang juara dunia enam kali WSBK. Motor lansiran tahun 2016 itu dijual oleh Provec Racing melalui lelang dalam situs e-Bay.

Tercatat ada 55 kali penawaran sejak iklan pertama kali dipasang pada 27 Mei 2021. Angka pertama dimulai € 25.000, dari hari ke hari terus meningkat hingga akhirnya ditutup pada 4 Juni 2021, dengan penawaran terakhir € 45.601 atau sekitar Rp 794,9 juta.

Well, jika melirik daftar harga yang ditawarkan Kawasaki Motor Indonesia, harga ZX10-R hampir dua kali lipat, saat ini ditawarkan Rp 492 juta.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jonathan Rea (@jonathan_rea)


Istimewanya selain motor tersebut pernah digunakan juara dunia, juga sudah dimodifikasi oleh Provec Racing. Ubahan tersebut dilakukan supaya pemiliknya melakukan track day.

Mulanya KRT (Kawasaki Racing Team) memodifikasi motor tersebut untuk digunakan dalam sesi tes personal winter Jonathan Rea. Otomatis peranti kelengkapan berkendara seperti pelat nomor, kaca spion, dan lampu semua harus dicopot untuk digunakan di lintasan. Tetapi part-part yang dilepas itu bakal diberikan kepada pemenang lelang ini. Dengan kata lain, sangat memungkinkan untuk motor ini digunakan di jalan raya.

Sementara itu, motor juga telah dioptimalkan untuk dengan menggunakan part aftermarket seperti sistem Showa, sistem pembuangan gas full Akrapovic, ECU balap, rantai dan sprocket Renthal - final gearing 520, pelindung mesin GB Racing, dan part lainnya. Oiya pemilik motor yang baru juga mendapatkan 2 set fairing, kelir KRT Winter Test, 2 sets roda.

"Model tahun 2016 menampilkan mesin yang benar-benar baru dengan 0 km dan modifikasi oleh Provec Racing untuk penggunaan trek," tulis keterangan motor tersebut.

Menariknya lagi, pemenang lelang tersebut juga berkesempatan bertemu dengan Jonathan Rea dan kru Kawasaki Racing Team langsung. Selain itu pemilik baru juga diberitahu cara menggunakan ZX-10R track day tersebut. Jadi nggak sekedar beli nih detikers, sebab dengan merogoh kocek Rp 790 jutaan itu termasuk dengan akses KRT VIP pass.

Sumber:detik.com