Wastafel Portable Rancangan Serka Safriyal

Wastafel Portable Rancangan Serka Safriyal

Sabang, Acehbisnis.com - Babinsa Gampong Kota Atas Koramil 02/Sukakarya Kodim 0112/Sabang, Serka Safriyal merancang Wastefal Portable yang bisa dipindah dan diangkat dan ditempatkan dimana saja.

“Ide ini saya buat karena tidak adanya Handsanitizer dikantor Keuchik dan Meunasah-meunasah di desa binaannya, disamping itu kelangkaan handsanitizer juga membuat tidak bisa terlaksananya anjuran mencuci tangan,” kata Serka Safriyal, Selasa (31/3/2020).

Dengan kemampuan tukang kayu yang dimiliki Babinsa, sudah empat set wastefal portable yang sudah digarap dan hari ini diserahkan babinsa kepada Keuchik Gampong Kota Atas, kemudian akan ditempatkan di kantor Keuchik dan meunasah diwilayah Gampong Kota Atas.

Serka Safriyal berharap dengan adanya wastafel portable ini staf kantor desa agar melukan cuci tangan sebelum masuk keruangan, ini gunanya untuk mencegah penyebaran Covid 19.

“Saat ini upaya kita adalah menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, menjaga jarak , menjaga kesehatan dengan makan gizi yang seimbang dan tak lupa kita berdoa kepada Allah SWT,” kata Serka Safrial.