Warga Pante Rambong Terancam kelaparan

Warga Pante Rambong Terancam kelaparan
Foto: Istimewa

Aceh Timur - Sungguh miris nasib warga Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, saat ini sedang melawan virus pandemi Covid-19, musibah banjir menerjag mereka.

Akibat hujan deras yang mengguyur dalam sepekan terakhir, sejumlah mengakibatkan meluapnya air sungai Jambo Ayee, hingga menyebabkan akses jalan menuju Desa Pante Rambong kecamatan Pantee Bidari tepatnya didusun Tanjong Muelueweuk lumpuh total, Senin 18 Mei 2020.

Informasi yang diterima acehbisnis.com dari sumber terpercaya menyebutkan bahwa. Banjir itu sejak dua hari terakhir, air sudah menggenangi jalan lintas Dusun Tanjong Muelueweuk menuju Desa Muenasah Blang Aceh Utara, yang selama ini menjadi pusat perbelanjaan kebutuhan sehari hari.

Debit air diperkirakan mencapai 1,2  meter, hingga masyarakat yang tinggal di Dusun terpencil itu terpaksa menahan lapar, mengngat stok kebutuhan pangan sudah habis, seperti beras dan kebutuhan dapur lainnya.

Marzuki Ketua pemuda Desa Tanjong Muelueweuk, menyebutkan bahwa pihaknya bersama warga tidak mbutuh bamtuan sembako. Namun mereka membutuhkan alat transportasi air, agar nantinya dapat dipungsikan untuk  mencari kebutuhan lain.

"Kami tidak Minta bantuan beras dan Indomie, minyak goreng dan ikan asin, tapi cukup pemerintah membantu kami satu alat transportasi air untuk penyeberangan saja, itu, untuk kami pakaik berbelanja ke Aceh Utara" ucapnya dengan Nada sedih.