Warga Keluhkan Harga Gula Pasir di Aceh Barat Rp18.000/kg

Warga Keluhkan Harga Gula Pasir di Aceh Barat Rp18.000/kgFoto: Antara

Meulaboh, Acehbisnis.com - Warga  Meulaboh, Ibu Kota Kabupaten Aceh Barat, mengeluhkan kenaikan harga jual gula pasir  hingga mencapai Rp18 ribu/kilogram sejak beberapa hari terakhir.

Pada pekan lalu, harga jual gula pasir di daerah ini berkisar antara Rp12 ribu hingga Rp13 ribu per kilogram.

“Kami berharap pemerintah segera mengambil langkah agar harga gula pasir dapat kembali normal dan murah,” kata Rina (30), seorang ibu rumah tangga di Meulaboh, Sabtu.

Menurutnya,  kenaikan harga jual gula pasir tersebut menyebabkan masyarakat mengeluh karena harus mengeluarkan uang belanja yang tidak sedikit.

Rina mengaku heran dengan naiknya salah satu komoditas sembilan bahan pokok tersebut, karena saat ini menjelang  Ramadhan.

Sementara itu, Rizki, seorang pedagang di Pasar Bina Usaha Meulaboh, Aceh Barat,  mengatakan naiknya harga jual gula pasir karena para pedagang tidak mendapatkan gula pasir dalam jumlah besar.

“Kami tidak tahu persis kenaikan harga gula pasir ini, tapi yang jelas memang saat ini sebagian besar pedagang di Meulaboh tidak lagi memiliki stok gula pasir di
toko,” kata Rizki.

Ia mengakui naiknya harga jual gula pasir permintaan gula pasir dari konsumen mengalami penurunan drastis dan  daya beli masyarakat turun.

Sumber:Antara
IKLAN HUT ACEH BISNIS ABDYA 8
IKLAN HUT ACEH BISNIS ABDYA 7
IKLAN HUT ACEH BISNIS ABDYA 6
HUT ACEH BISNIS BANK ACEH
IKLAN HUT ACEH BISNIS ABDYA 10