Warga Fakir Miskin di Gampong Jawa dan Mulia Terima Bantuan Rumah

Warga Fakir Miskin di Gampong Jawa dan Mulia Terima Bantuan Rumah
Warga Fakir Miskin di Gampong Jawa dan Mulia Terima Bantuan Rumah

Banda Aceh, Aceh Bisnis – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman kembali menyerahkan dua unit rumah layak huni bagi warganya yang kurang mampu.

Kali ini, rumah yang dibangun dari dana zakat yang dihimpun melalui Baitul Mal Banda Aceh itu, diberikan bagi Surya Darma dan Nazariah, warga fakir miskin di Gampong Jawa dan Gampong Mulia.

Wali Kota mengatakan, kedua rumah bertipe 36 plus tersebut merupakan rumah ke-8 dan ke-9 yang rampung dibangun dari dana zakat 2020. “Alhamdulillah, hari ini kita bisa menyerahkan secara simbolis kepada yang berhak,” katanya, Kamis (18/3/2021).

Wali kota juga menyatakan komitmennya untuk terus membangun rumah layak huni bagi warganya yang membutuhkan.

“Program ini akan akan terus kita lanjutkan kepada yang benar-benar berhak menerima bantuan rumah. Total sudah 108 rumah kita bangun. Bukan hanya lewat baitul mal, tapi Dinas Perkim dan pihak ketiga turut kita upayakan,”papar dia.

Ia pun mengharapkan akan semakin banyak muzakki yang menyalurkan zakat, infak, dan sedekahnya via Baitul Mal Banda Aceh. “Dengan begitu, akan semakin banyak pula warga fakir miskin yang bisa kita bantu. Insya Allah, semua dana zakat yang terkumpul kita kelola secara amanah dan salurkan secara transparan,”pungkasnya.()