Wali Kota Langsa Imbau Warganya Tak Mudik Lebaran

Wali Kota Langsa Imbau Warganya Tak Mudik Lebaran
Wali Kota Langsa Usman Abdullah, SE (tengah) memberikan keterangan usai mengikuti video conference.(Syahrial/Aceh Bisnis)

Langsa, Aceh Bisnis - Dalam rangka mendukung kebijakan dari pemerintah pusat terkait adanya larangan mudik jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H mendatang, Wali Kota Langsa , Usman Abdullah, menghimbau warganya untuk tidak melakukan mudik lebaran.

Hal tersebut disampaikannya Usman Abdullah didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Langsa, dr. Herman, dan Direktur RSUD Langsa, dr. Helmiza Fahry, Sp. OT, usai 

Hal tersebut disampaikannya saat mengikuti Rapat Koordinasi melalui video confrence (vidcon) yang dilaksanakan secara virtual bersama Menteri Dalam Negeri, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, Panglima TNI, Kapolri, KaBIN, Jaksa Agung, dan Kasatgas Covid 19 Republik Indonesia di ruang Gugus Tugas covid-19 Setda Kota Langsa, Senin (3/5/2021)

Ia mengatakan, imbauan ini berdasarkan instruksi langsung dari Presiden RI, Joko Widodo dalam pengarahan Presiden RI kepada Kepala Daerah Se-Indonesia Tahun 2021 secara virtual.

"Sesuai dengan Instruksi Bapak Presiden, kami mewakili Pemerintah Kota Langsa menghimbau kepada seluruh warga Kota Langsa untuk tidak mudik lebaran pada tahun ini mengingat saat ini kita masih dalam pandemi Covid-19,"ujarnya.

"Karena pengalaman pada tahun 2020 kemarin, kasus Covid 19 ini cenderung meningkat pada saat lebaran ataupun libur panjang lainnya," tambah Usman.

Untuk itu, Ia sangat mengharapkan kerja sama yang baik dari semua masyarakat. Tujuan dari Pemerintah bukanlah untuk menyusahkan warganya, tetapi tujuan Pemerintah adalah untuk melakukan yang terbaik bagi masyarakatnya, karena tanpa bantuan dan dukungan dari masyarakat sulit bagi Pemerintah dalam mengatasi segala persoalan terkait Covid 19 ini.()

Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh