Wali Kota Diminta Dukung Perlindungan bagi Pekerja di Banda Aceh

Wali Kota Diminta Dukung Perlindungan bagi Pekerja di Banda Aceh
Foto: Istimewa


Banda Aceh, Aceh Bisnis – Wali kota Banda Aceh, Aminullah Usman menerima kunjungan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banda Aceh di Pendopo, Blang Padang.

Dalam lawatannya, Kepala BPJS Banda Aceh, Awalul Rizal didampingi Kabid Kepesertaan, Syarifah Mirazona, meneruskan penyampaikan instruksi Presiden nomor 2 tahun 2021 yang terlampir dalam dokumen.

Awalul mengatakan, poin instruksi tersebut meminta Wali Kota untuk dukungan perlindungan dasar bagi para pekerja di Banda Aceh, khususnya dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan di BPJS Ketenagakerjaan.

“Instruksi ini beredar kepada para Wali Kota dan Bupati, para Gubernur, Jaksa Agung dan 19 Menteri,” katanya.

Aminullah menyambut baik hal tersebut, dan meminta waktu agar dokumen tersebut dipelajari terlebih dahulu sesuai dengan usulan pemanfaatannya.

“Terima kasih kepada pihak BPJS, khususnya cabang Banda Aceh yang datang bersilaturrahmi. Kami mendukung, tentunya juga akan kami sesuaikan dengan kebijakan yang ada sebelumnya untuk Banda Aceh,” tutur Aminullah.

Aminullah mengungkapkan, pemerintah kota selama ini siap mendukung setiap regulasi dalam keberlangsungan program BPJS, dengan melibatkan tim dari Pemko dalam pembahasannya.

“Kita berharap yang terbaik bagi para pekerja, khususnya yang ada di Kota Banda Aceh. Dengan memberikan kesejahteraan pekerja, maka mereka juga akan beri pelayanan prima bagi kota ini,”pungkasnya.()

Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh