Wali Kota Banda Aceh Tidak Gelar Open House

Wali Kota Banda Aceh Tidak Gelar Open House

Banda Aceh, Aceh Bisnis – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman tidak menggelar open house pada Idul Fitri 1442 H. Aminullah dan Ketua TP PKK Nurmiati AR memilih berlebaran di rumah bersama keluarga dan beberapa stafnya.

Pendopo wali kota di kawasan Blang Padang pun tertutup rapat. Tidak tampak masyarakat yang berkunjung ke sana untuk berhari raya dengan orang nomor satu Banda Aceh tersebut.

Usai shalat Ied, Kamis (13/5/2021),Wali Kota dan keluarga hanya menerima tamu pribadi dari kalangan famili dan para pejabat jajaran Pemko di kediaman pribadinya di Lampaseh Aceh, Banda Aceh.

“Kita sengaja tidak menggelar open house agar tidak terjadi kerumunan. Ini upaya kita menekan penyebaran Covid-19,” kata Aminullah Usman.

Di Lampaseh Aceh, selain keluarga wali kota hanya menerima tamu secara terbatas. Hanya tampak beberapa Kepala SKPK jajaran Pemko yang bertamu. Itupun dilakukan dengan penerapan prokotol kesehatan (prokes) ketat.

Kepada masyarakat “Kota Gemilang”, Aminullah berpesan agar memperingatai hari raya Idul Fitri dengan penuh ketulusan dan bersama-sama mendoakan agar pandemi Covid-19 secepatnya bisa berakhir sehingga aktivitas masyarakat bisa normal kembali seperti sebelumnya.()