Wali Kota Banda Aceh Serahkan SK Pengangkatan PPPK

Wali Kota Banda Aceh Serahkan SK Pengangkatan PPPK
Wali Kota Banda Aceh Serahkan SK Pengangkatan PPPK

Banda Aceh, Aceh Bisnis – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman meminta para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang baru diangkat sebagai aparatur di jajaran Pemko Banda Aceh tidak ragu berdedikasi, loyal dan bertanggungjawab dalam menjalankan tugasnya.

Hal ini disampaikan Aminullah saat menyerahkan SK pengangkatan PPPK secara simbolis, Selasa (2/3/2021) di halaman pendopo Wali Kota Banda Aceh.

Penyerahan SK PPPK dan SK kenaikan pangkat disaksikan langsung Sekda Amiruddin, Asisten III Tarmizi Yahya, pejabat BKN Regional Aceh Mohd Rofiq Amri, Kepala BKPSDM Arie Maula Kafka, Kadisdikbud Saminan dan sejumlah pejabat jajaran Pemko lainnya.

SK Wali Kota tentang Pengangkatan PPPK diberikan kepada 58 orang, terdiri dari tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga pertanian.

Di pendopo, Aminullah hanya meyerahkan secara simbolis kepada 3 orang dan dilakukan sesuai prokes untuk menghindari penyebaran Covid-19. Sementara sisanya diserahkan di BKPSDM Kota Banda Aceh.

Selain menyerahkan SK PPPK, dalam kesempatan ini Aminullah juga menyerahkan SK kenaikan pangkat untuk sejumlah ASN di berbagai SKPD. ASN yang naik pangkat terhitung per 1 April 2021 berjumlah sebanyak 373 usulan. Namun yang diserahkan wali kota juga secara simbolis kepada 3 orang ASN.

Dalam sambutannya, wali kota berpesan kepada PPPK untuk dapat bekerja sebaik-baiknya, berpegang teguh pada aturan dalam menjalankan perintah yang sudah diamanahkan.
“Dan tunjukkan kiprah, dedikasi, inovasi serta ketulusan dalam mengabdi untuk mewujudkan keberhasilan pembangunan dan kesejahteraan serta mampu bekerja sama dalam mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah,” pinta mantan Dirut Bank Aceh dua periode ini.

Lanjutnya, bagi tenaga PPPK, SK tersebut harus disyukuri karena sudah lama menunggu sejak mengabdi sebagai honorer.
“Harus bersyukur karena ini kesempatan yang tidak didapatkan semua orang. Karenanya bekerjalah dengan sepenuh hati, dengan ikhlas dan tetap menjaga kedisiplinan. Harus berdedikasi, loyal dan berintegritas. Sebagai abdi negara harus selalu melayani masyarakat dengan baik,” ujar Aminullah mengingatkan.

Dalam kesempatan ini, wali kota juga mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada BKN yang selama ini telah melakukan pendampingan hingga proses penyerahan SK pengangkatan.
“Terimakasih, semoga selalu kemitraan dan hubungan dengan BKN terus berjalan sehingga dalam urusan kepegawaian, Pemko Banda Aceh berjalan dengan baik dan lancar,” harap wali kota.