Wali Kota: Banda Aceh Maksimalkan Vaksinasi

Wali Kota: Banda Aceh Maksimalkan Vaksinasi

Banda Aceh, Aceh Bisnis – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan Pemko Banda Aceh terus melakukan upaya masif dalam melakukan vaksinasi terhadap masyarakat Kota Gemilang.

Hal tersebut disampaikan Aminullah pada program Wali Kota Menjawab, Senin (7/6/2021) di Banda Aceh. Dalam kesempatan ini, wali kota juga menjelaskan program vaksinasi di Kota Banda Aceh ditargetkan mencapai 12.760.

Vaksinasi yang dilakukan di 24 lokasi berjalan sukses dan mengundang animo tinggi dari masyarakat kota. Aminullah pun menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak, yakni TNI/Polri, nakes, tenaga kesehatan, camat, keuchik dan seluruh masyarakat kota yang telah menyukseskan program tersebut.

Pada kesempatan ini wali kota juga mengucapkan rasa syukur atas angka kesembuhan di Banda Aceh. Angka kesembuhan Covid-19, Senin 7 Juni 2021 mengalami peningkatan signifikan. Angkanya sangat menggembirakan, yakni hampir dua kali lipat dari kasus positif (32 kasus).

“Alhamdulillah hari ini angka kesembuhan Covid-19 mencapai 62 orang, jauh meningkat dari hari-hari sebelumnya. Peningkatan ini hampir dua kali lipat dari kasus positif hari ini, yakni 34 kasus,” ungkap wali kota.

Namun, meski angka kesembuhan meningkat, Wali Kota Aminullah tetap meminta seluruh warga kota tetap meningkatkan kewaspadaan dengan terus disiplin menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai dengan Perwal 51 tahun 2020, yakni menjalankan 4M, mencuci tangan, memakasi masker, menjga jarak dan menghindari kerumunan.

“Angka kesembuhan hari ini patut kita syukuri, tapi kita jangan cepat puas, apalagi hingga abai. Tetap disiplin menjaga prokes sesuai amanah Perwal 51 tahun 2020,” pinta Aminullah.()