Wali Kota: Banda Aceh Butuh Arsitek dalam Merancang Kota Modern

Wali Kota: Banda Aceh Butuh Arsitek dalam Merancang Kota Modernacehbisnis.com

Banda Aceh, Aceh Bisnis – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengharapkan peran aktif Ikatan Alumni Arsitek (IKAARS) Universitas Syiah Kuala (USK) dalam pembangunan Kota Banda Aceh.

Menurutnya, sebagai ibukota provinsi, Banda Aceh sangat membutuhkan sentuhan tangan para arsitek untuk merancang atau mendesain sebuah kota yang modern, indah, namun tanpa meninggalkan kearifan lokal. 

“Keindahan paling penting bagi Banda Aceh, di samping unsur lainnya dalam pembangunan,”jelas Aminullah.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat menerima audiensi Ketua IKAARS Said Husain Bahesty dan jajaran pengurusnya di pendopo, Rabu (31/3/2021). 

Wali Kota mengungkapkan akan melibatkan IKAARS dalam perencanaan pembangunan, di antaranya pintu gerbang masuk di setiap perbatasan kota. “Saya minta agar didesain segera oleh IKAARS. Insya Allah pintu gerbang kota ini akan kita bangun pada 2022 di beberapa titik perbatasan,”papar dia.

Sementara itu, Ketua IKAARS, Said Husain Bahesty mengatakan, pihaknya siap berkolaborasi demi pembangunan kota. 

"Kami siap bekerja sama untuk kemajuan dan keindahan Banda Aceh,”kata dia.

Terkait dengan permintaan desain gerbang kota, Said pun menyanggupinya. “Kami akan segera membentuk tim dengan niat yang sama untuk memperindah kota. Kami upayakan dalam masa satu bulan atau setelah lebaran, desainnya akan Kami sampaikan ke Pak Wali,”pungkasnya.()