Wali Kota Ajak Warga Langsa Do'akan Rakyat Palestina

Wali Kota Ajak Warga Langsa Do'akan Rakyat Palestina
Wali Kota Langsa, Usman Abdullah.

Langsa, Aceh Bisnis - Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, menghimbau seluruh umat muslim di Aceh khususnya di Kota Langsa untuk mendo'akan Saudara kita Umat Muslim di Palestina atas terjadinya konflik berkepanjangan antara Israel dan Palestina.

Seperti yang diketahui, beberapa hari terakhir ini telah terjadi penyerangan bertubi-tubi terhadap rakyat Palestina oleh Israel. 

Himbauan tersebut disampaikan Wali Kota Langsa melalui Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa, H. Aji Asmanuddin di kantor setempat, Senin (17/5/2021).

Ia mengatakan, sesuai arahan dari Walikota Langsa untuk diterbitkan Surat Edaran (SE) berupa Himbauan yang ditujukan kepada Seluruh Geuchik/ Imam Gampong dalam Wilayah Kota Langsa.

"Hari ini Pak Wali Kota Langsa telah menerbitkan Surat Edaran berupa Himbauan Kepada Seluruh Geuchik/ Imam Gampong dalam Wilayah Kota Langsa Seluruh Geuchik/ Imam Gampong dalam Wilayah Kota Langsa sehubungan dengan konflik yang terjadi di Palestina antara Yahudi dengan Umat Islam Palestina,"ujar dia.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa juga mengatakan, bahwa Wali Kota Langsa  mengajak seluruh Umat Muslim di Kota Langsa agar memberikan dukungan dan do’a kepada saudara kita Muslim Palestina yang sedang berjuang melawan Zionis Yahudi Israel.

Untuk itu, Pemerintah Kota Langsa  menghimbau agar seluruh Masjid, Meunasah/ Mushalla, Surau, Dayah, dan Lembaga Pendidikan Islam lainnya khususnya yang berada di Kota Langsa untuk Membaca Qunut Nazilah setiap Shalat Fardhu menghidupkan zikir, dan Yasinan, serta membaca “Waquljaa alhaqqu wazahaqal bathil innal bathila kanazahuqa”.

"Setelah shalat secara berjama’ah, dengan harapan semoga Allah memberikan pertolongan dan Perlindungan kepada saudara-saudara Muslim Palestina dari segala ancaman dan Penindasan Orang-orang Yahudi,"pungkas Aji Asmanuddin.()