Wakil Ketua DPRK : Pasar Murah Sangat Membantu Meringankan Beban Ekonomi Warga

Wakil Ketua DPRK : Pasar Murah Sangat Membantu Meringankan Beban Ekonomi Warga
Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Isnaini Husda menyerahkan santunan untuk anak yatim di acara pembukaan pasar murah Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh.

Banda Aceh, Aceh Bisnis – Wakil Ketua II DPRK Banda Aceh, Isnaini Husda, menghadiri peluncuran pasar murah menyambut hari raya Idulfitri 1442 H yang digelar oleh Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Banda Aceh. Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh, Amiruddin, dan berlangsung di halaman Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Banda Aceh, Senin (3/5/2021).

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari itu dirangkai dengan bazar UMKM, penyerahan santunan bagi anak yatim, dan penyerahan bantuan bagi pelaku UMKM. Pasar murah ini menerapkan protokol kesehatan ketat. Setiap pengunjung diperiksa suhu tubuh, dianjurkan mencuci tangan, dan menjaga jarak saat berbelanja di area pasar.

Isnaini Husda mengapresiasi adanya pasar murah tersebut. Kegiatan ini menurutnya sangat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat terutama menjelang Idulfitri.

Kegiatan seperti ini kata Isnaini, sudah rutin dilaksanakan dan pihaknya sangat mendukung. Apalagi juga dibarengi dengan pemberian santunan bagi anak yatim dan penyerahan bantuan peralatan kerja bagi kelompok usaha.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, apalagi bagi pelaku UMKM yang sudah menerima peralatan kerjanya dapat membantu untuk meningkatkan pendapatan keluarga dan bagi anak yatim dapat merasakan kebahagiaan menjelang Idulfitri nanti,” ujarnya.

Politisi Demokrat ini berharap, masyarakat secara umum juga dapat merasakan kehadiran pasar murah ini, karena dapat meringankan mereka dalam memenuhi kebutuhan sembako dan dapat merayakan Idulfitri dengan senang hati.

Sementara itu, Sekda Kota Banda Aceh, Amiruddin, berharap bantuan yang diserahkan dalam kegiatan tersebut dapat berguna dan kesempatan pasar murah tersebut juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Apalagi ada diskon atau subsidi harga yang diberikan oleh pemerintah agar dapat dinikmati oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Semoga kehadiran pasar murah ini dapat membantu masyarakat dalam kondisi seperti ini, minimal pemerintah ikut peduli terhadap kebutuhan masyarakat ditengah pandemi Covid-19,” kata Amiruddin yang juga didampingi Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Banda Aceh, M Nurdin.