Wakil Ketua DPRA Dorong Ekonomi Kreatif Demi Tercipta Lapangan Kerja 

Wakil Ketua DPRA Dorong Ekonomi Kreatif Demi Tercipta Lapangan Kerja 

Blangpidie, Aceh Bisnis - Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin menyebutkan Pemerintah Daerah (Pemda), baik Kabupaten maupun Kota harus mampu mendorong ekonomi kreatif demi terciptanya lapangan pekerjaan di seluruh wilayah.

Pernyataan itu disampaikan Safaruddin kepada Wartawan dalam acara Cofee Morning di Grand Louser Hotel Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Sabtu (3/4/2021). Kegiatan itu dalam Rangka RESES I Tahun 2021 Daerah Pemilihan IX (Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Subulussalam) dari Tanggal 1-8 April  mendatang.

Menurut Safaruddin, dengan banyaknya lapangan pekerjaan maka akan menyerap tenaga kerja lokal. "Makanya saya turun ke daerah pemilihan saya benar-benar untuk Reses dan bukan untuk hal lain. Tapi akan menampung semua aspirasi masyarakat termasuk dari kalangan media,"ucap Safaruddin. 

Wakil Ketua DPR Aceh menjelaskan, setiap masyarakat atau lulusan sarjana sebaiknya juga mempunyai keterampilan sehingga lebih mudah dalam menciptakan peluang kerja. 

Safaruddin juga menyarankan, sebaiknya dalam kegiatan Musrenbang, usulan masyarakat harus benar-benar menjadi prioritas terutama tentang pemberdayaan ekonomi masyarakat. "Karena dalam Musrenbang itu, usulan untuk pemberdayaan ekonomi harus lebih banyak ketimbang sektor fisik, fisik saya rasa sudah cukup,"sebut Politisi Gerindra itu. 

Sementara mengenai sektor Pendidikan, Safaruddin juga menyarankan supaya tenaga pengajar (guru) itu harus benar-benar berkualitas dan bermutu sehingga akan melahirkan generasi  yang berkualitas juga. "Kualitas pengajar pendidikan itu harus benar-benar beres, semua harus beres. Karena kalau banyak prestasi tentu akan melahirkan generasi yang baik nantinya,"sambung dia. 

Pada kesempatan itu, Safaruddin juga menyinggung tentang Anggaran APBA yang cukup besar tapi belum mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. Bagaimana kondisi kekinian Aceh saat ini dan Abdya khususnya.

Oleh karena itu, teman-teman bisa memberikan semangat kepada pemerintah terutama saat pandemi ini sehingga pemerintah bisa memberikan peluang yang besar kepada masyarakat. "Bantu kami supaya masalah rakyat bisa diatasi dengan baik,"demikian Safaruddin yang mengaku sebagai Legislator Sahabat Media.()