Wabup Pidie Berharap HIMPI Bisa Memberi Manfaat di Kampung Halaman

Wabup Pidie Berharap HIMPI Bisa Memberi Manfaat di Kampung Halaman
Foto: Istimewa

Lhokseumawe, Aceh Bisnis - Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST melantik Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Pidie (HIMPI) Lhokseumawe-Aceh Utara Periode 2021-2022. Pelantikan yang berlangsung di Aula Kantor Walikota Lhokseumawe turut dihadiri oleh Wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad. Acara yang mengusung tema "mewujudkan generasi muda Pidie yang cerdas aktif dan inovasi dalam berorganisasi" dilaksanakan dengan menjalankan standar Prokes Covid-19.

HIMPI merupakan paguyuban mahasiswa asal Kabupaten Pidie yang sedang menempuh pendidikan di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara. Mahasiswa-mahasiswi tersebar di berbagai Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta di Kota Lhokseumawe, antara lain UNIMAL, IAIN, dan Politeknik Negeri Lhokseumawe. Selain sebagai wadah berhimpun, HIMPI juga melakukan kegiatan kaderisasi dan sosial kemasyarakatan.

Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST menyampaikan, bahwa organisasi merupakan suatu nilai tambah sebagai mahasiswa tapi tidak melupakan kewajiban utama mahasiswa yaitu berprestasi di kampus.

Fadhlullah juga mengharapkan HIMPI mampu memberi manfaat baik ditempat kuliah maupun di kampung halaman. Paling tidak ada 4 karakter yang harus dimiliki mahasiswa, antara lain wawasan keislaman, wawasan keacehan, wawasan keindonesiaan, wawasan internasional, dan semua itu bisa diraih dengan memperbanyak bacaan, silaturrahmi, diskusi, dan menulis urai Fadhlullah.

Sementara itu, Wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad menyampaikan, selamat kepada pengurus terpilih agar mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui ilmu yang didapatkan dikampus. Mahasiswa harus mampu mengintegrasikan ilmu yang didapat untuk menjawab tantangan zaman.

Fauzan Yasir Ketua Umum HIMPI terpilih merupakan mahasiswa jurusan Teknik Sipil UNIMAL menggantikan Ketua Umum sebelumnya  Fakhrurrazi, menyampaikan harapan kepada Pemerintah Kabupaten Pidie agar terus mendukung keberadaan mahasiswa asal Pidie di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.()