Wabup Abdya Janjikan Bonus Bagi Atlet Peraih Emas di PORA

Wabup Abdya Janjikan Bonus Bagi Atlet Peraih Emas di PORA

Blangpidie, Aceh Bisnis - Wakil Bupati Aceh Barat Daya, Muslizar berjanji akan memberikan bonus kepada atlet yang berhasil meraih medali emas pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) Ke-XIII yang akan berlangsung 18-25 November 2018 di Kota Jantho, Aceh Besar.

Hal itu diungkapkan Wabup Muslizar saat melepas para kontingen PORA XIII Abdya untuk bertanding memperebutkan juara pada PORA Ke 13 yang akan berlangsung pada 18 November ini.

Ia menyatakan, Pemkab Abdya akan memberikan bonus besar bagi atlet yang mampu membawa pulang medali, terutama medali emas. "Siapa saja yang mampu meraih medali akan diberikan hadiah, bagi atlet peraih emas akan mendapatkan hadiah Rp20 juta, peraih medali perak akan mendapatkan hadiah Rp10 juta dan perunggu Rp5 juta,"sebutnya.

Selain itu, untuk cabang olahraga juga diberikan hadiah yakni peraih emas Rp10 juta, perak Rp5 juta dan perunggu Rp2.5 juta. "Hadian ini diberikan sebagai bukti dukungan dari Pemkab Abdya,"ungkapnya.

"Saya yakin saudara-saudara mampu menjadi yang terbaik dan menjadi sang juara pada PORA di Aceh Besar tersebut,"kata Muslizar.

Pada tahun ini, jelas Wabup, Kabupaten Abdya hanya mengikuti 12 cabang olahraga pada PORA saja. Namun, kedepan diharapkan semua cabang olahraga wajib lolos ke PORA.

Sementara itu, Ketua Kontingen PORA XIII Abdya, Romi Syahputra mengatakan, untuk kali ini Abdya meloloskan 24 dari 28 cabang olahraga dengan jumlah atlet 88 orang, official 36 orang dan total semua 188 orang.

"Namun, kita hanya mengirim 12 cabang olahraga. Jadi dalam hal meraih medali kita tidak muluk-muluk. Cabang sepakbola sudah duluan berangkat tadi malam karena akan dipertandingkan sebelum pembukaan,"kata Romi yang juga Ketua KONI Abdya ini.

Ia menyatakan, pihaknya menargetkan di PORA kali ini, Abdya bisa masuk 15 besar, dan sudah bisa dibanggakan. "Kita hanya ingin memperbaiki prestasi PORA tahun lalu karena menempatkan pada angka 23 Kabupaten/kota,"jelasnya.()

HIMBAUAN FORKAMPIDA ACEH
IKLAN CORONA pemrpov aceh