Viral Polisi Ditemukan di RSJ Setelah Hilang Kala Tsunami Aceh, Begini Faktanya

Viral Polisi Ditemukan di RSJ Setelah Hilang Kala Tsunami Aceh, Begini Faktanya
Foto kolase Asep dulu dan kini. Dok. Instagram/ndorobeii

Kabar seorang polisi yang bertugas sebagai personel Bawah Kendali Operasi (BKO) di Kepolisian Daerah Aceh yang dinyatakan hilang ketika tsunami Aceh tahun 2004 lalu, dan kini ditemukan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Aceh di Kota Banda Aceh, viral di media sosial.

Wakil Direktur Pelayanan RSJ Aceh drg Syarifah Yessi Hedianti mengaku belum dapat memastikan mengenai hal tersebut. "Apakah pasien itu polisi yang dulu korban tsunami, kami belum bisa memastikan karena belum dilakukan pemeriksaan karena kondisi pasien pun tidak stabil dan gelisah, tunggu saja dulu ya hasilnya," kata Syarifah kepada acehkini, Rabu (17/3).

Menurut Syarifah, pasien yang diduga polisi hilang ketika tsunami itu sering disapa Pak Zainal di RSJ Aceh. Ia dibawa ke rumah sakit di kawasan Lampriet itu pada tahun 2009 oleh seorang kepala desa di Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya.

"Nama aslinya kami belum tahu ini. Karena selama ini tidak ada keluarga yang mengakui dan kemudian yang membawanya pada tahun 2009, Pak Keuchik, juga sudah meninggal," tutur Syarifah.

Setelah kabar keberadaan pasien itu viral, RSJ Aceh kini kerap didatangi polisi. Menurut Syarifah, RSJ Aceh besok akan mengevaluasi kondisi kesehatan pasien itu untuk dilakukan tes.

"Besok kami akan periksa apakah cocok DNA-nya identifikasinya, kami tunggu pasien stabil dulu. Apakah polisi yang dulu hilang karena tsunami," sebutnya.

Informasi dari Media Sosial

Informasi keberadaan polisi tersebut viral di media sosial. Salah satunya pada postingan akun instagram milik @ndorobeii.

Sampai berita ini diturunkan, laporan tersebut telah mendapat 16 ribu lebih like.

Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh