Viral Kisah Eks Pramugari di Jateng Resign Jadi MUA Beromzet Puluhan Juta

Viral Kisah Eks Pramugari di Jateng Resign Jadi MUA Beromzet Puluhan Juta
Kisah mantan pramugari yang kini menekuni dunia MUA. Foto: Dok. pribadi ESti.

Semarang, Aceh Bisnis - Mantan pramugari ini menceritakan kisahnya yang kini menekuni pekerjaan Makeup Artist (MUA). Semenjak mengikuti kelas MUA, ia langsung membulatkan tekad untuk mengundurkan diri sebagai pramugari.

Lewat akun TikTok @estiutomoo, Esti Utomo membagikan kisahnya yang kini sukses menjadi MUA. Dalam video yang diunggahnya, Esti memperlihatkan momen ketika dia masih memakai seragam pramugari dan sedang menyiapkan air mineral di dalam pesawat. Kemudian Esti mengikuti kursus MUA dan langsung ingin fokus ke dunia makeup.

Hasil makeupnnya banyak dipuji, Esti lalu membuka kelas makeup private. Dan tak disangka-sangka peminatnya membludak. Ia mengatakan jika peserta kelas makeupnya ada yang berasal dari luar Pulau Jawa.

"Dulu kerjaku nggak kenal waktu. Nggak bisa Lebaran bareng keluarga. Nggak bisa tahun baruan sama keluarga. Karena kerjaku terikat. Semenjak promo kursus makeup Rp 1 jutaan, 3x pertemuan dengan materi lengkap. Salah satu materinya foundie anti longsor ini. Disiram air softlens, air terus dielap, makeup tetap stay. Bulan depan ada yang kursus makeup di luar kota. Bahkan sampai keluar Jawa. Sekarang muridku sudah banyak dari berbagai kota. Bulan ini full, sehari bisa 2/3 murid sekaligus. Pada penasaran sama racikan foundie aku yaa," tulis Esti melalui akun TikTok @estiutomoo .

Kisah mantan pramugari yang sukses menjadi MUA. Foto: Dok. pribadi ESti.

Hingga Rabu (31/3/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 4,1 juta Views, mendapat 346 ribu Likes dan 1.594 komentar. Warganet ada yang salfok dengan cara Esti menuangkan air mineral saat masih jadi pramugari dan ada yang ingin ikut kelas makeup yang diadakan oleh Esti.

"Pengen ikut kursus kata.. kebetulan baru kelar kursus .. tapi aku di Bekasi," ujar akun @maya tiara.

"Kakak cantik aku boleh ndak belajar kursus make up di tempat kakak cantik, soalnya aku pengen banget belajar 🥺," ucap akun @almazzahra.

"Serius makeup kaya gini yang dicari. apa lagi GK ngelongsor di muka... 🥰," puji akun @awiegulo10.

"Baru tahu cara nyusun aq*a gitu, biasanya nyusun satu-satu makasih ka," tutur akun @Nasution.

"Setelah melihat kursus makeup kakak aku jadi tau gimana cara'a kluarin gelas mineral sekali jadi," takjub akun @Cewe'x Petualang.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop menghubungi Esti Utomo yang mengunggah video tersebut di akun TikToknya. Ketika videonya viral di TikTok, ia merasa senang dan tidak menyangka.

"Aku senang sekali dan nggak menyangka akan se-viral itu. Bener-bener di luar dugaan, se-senang itu aku. Sampai yang booking private class di aku sehari bisa 2-3 orang," kata Esti, Rabu (31/3/2021).

Wanita yang berasal dari Semarang, Jawa Tengah ini mengungkapkan jika ia bekerja sebagai pramugari sejak 2017. Dan memutuskan untuk resign pada 2019 karena ia sempat berpikir tidak selamanya akan berada di dunia penerbangan.

"Suatu saat aku takut kena PHK atau kontrak tidak diperpanjang. Nah, aku berpikir ingin memulai buka usaha sebelum resign untuk bekal nanti. Karena aku ingin bekerja yang tidak terus menerus meninggalkan keluargaku. Karena hobiku make up jadi, aku memutuskan untuk belajar tentang make up lebih dalam lagi," ungkap wanita yang berusia 23 tahun itu.

Esti menuturkan jika selalu meluangkan waktunya untuk mengikuti pelatihan makeup, usai pulang bekerja sebagai pramugari. Selain itu, ia juga belajar dari Youtube.

"Kadang kalau teman-teman mau berangkat terbang aku make up in biar sekalian saya belajar. 2018 akhir aku pelan-pelan membuka jasa sebagai MUA. Jadi kalau libur terbang, pelan-pelan menerima job make up. Hingga akhirnya 2019 sudah mulai banyak menerima job lalu saya memutuskan untuk resign," lanjut Esti.

Kisah mantan pramugari yang sukses menjadi MUA. Foto: Dok. pribadi ESti.

Omzet Rp 20 juta per Bulan

Di akun Instagramnya @estimei_mua kini sudah mempunyai lebih dari 19 ribu pengikut di Instagram. Esti menambahkan jika dia merupakan MUA spesialis bold make up. Di akhir wawancara dia memberikan bocora omzet yang ia raih setiap bulan.

"Untuk pricelist private class mulai Rp 1 juta, ada yang Rp 1,5 juta untuk 3 kali pertemuan. Sehari aku bisa menerima 2-3 murid. Untuk omzet tidak pasti selalu segitu. Kurang lebih bisa Rp 20 juta, bisa lebih kadang Rp 15 juta satu bulan. Baru-baru ini bisa melonjak karena viral di TikTok jadi yang daftar private membludak," pungkasya.

Kisah mantan pramugari yang sukses menjadi MUA. Foto: Dok. pribadi ESti.
Sumber:detik.com
Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh