Vaksinasi Jalan Terus, Jokowi: Ekonomi Bisa Bangkit Lagi!

Vaksinasi Jalan Terus, Jokowi: Ekonomi Bisa Bangkit Lagi!
Foto: Presiden Jokowi sambutan saat tinjau vaksinasi di Makassar (YouTube Sekretariat Presiden)

Jakarta, Aceh Bisnis - Proses vaksinasi terus dilakukan di berbagai daerah. Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakin dengan begitu ekonomi segera bangkit kembali.

Jokowi beberapa waktu terakhir terus berkeliling ke berbagai provinsi. Berbagai kegiatan dia lakukan, mulai dari peresmian bendungan hingga bandar udara.

Di setiap kunjungannya dia selalu menyempatkan diri untuk memantau proses vaksinasi. Seperti hari ini di Maluku Tengah.

"Pagi hari ini saya melihat proses vaksinasi di sini alhamdulillah berjalan lancar. Saya lihat tata kelola manajemennya juga rapi bagus, dan kita harapkan ini terus dilakukan sampai nanti sesuai dengan target yang telah kita berikan," ucapnya, Kamis (25/3/2021).

Jokowi mengatakan jika 70% dari masyarakat Indonesia sudah divaksinasi akan terjadi kekebalan komunal. Dengan begitu diharapkan tidak terjadi lagi penularan COVID-19.

"Artinya apa? Yang namanya COVID mau datang bisa mental dan tidak menularkan lagi dari orang ke orang, dari warga ke warga bisa kita hentikan. Memang ini proses yang masih panjang target kita akhir tahun insyaallah sudah selesai semua asal vaksinasinya berproses seperti ini terus," tambahnya.

Jika vaksinasi terus dilakukan, Jokowi yakin ekonomi bisa kembali pulih. Sebab kegiatan sosial dan ekonomi akan kembali seperti sediakala.

"Kita berharap pandemi ini segera selesai dan ekonomi daerah, nasional, ekonomi provinsi bisa bangkit kembali dan kita bisa bekerja dalam kehidupan sehari-hari seperti biasanya," ucapnya.

Jokowi pun berterima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan termasuk vaksinator atas dedikasinya dalam melakukan vaksinasi.

"Tadi saya lihat di pelabuhan, di RS Leimena juga, kemudian di sini berjalan dengan baik saya berterima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan, para vaksinator yang bekerja keras setiap hari melayani masyarakat yang divaksin," tutupnya.

Sumber:detik.com
Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh