Untuk Dapatkan Bantuan, Kelompok Tani di Abdya Harus Terdaftar di SIMLU

Untuk Dapatkan Bantuan, Kelompok Tani di Abdya Harus Terdaftar di SIMLU
Kabid Peternakan Distanpan Abdya, Laili Suhairi.

Abdya, Aceh Bisnis - Untuk mendapatkan bantuan dari Bidang Peternakan Dinas Pertanian dan Pangan (Distanpan) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kelompok tani di Kabupaten tersebut harus terdaftar di Sistem Informasi Penyuluh (SIMLU) di Kantor Penyuluh Kecamatan. 

"Ini sangat penting untuk menghindari tumpang tindih bantuan dari pemerintah. Juga bantuan harus tepat sasaran,"ucap Kepala Bidang Peternakan Distanpan, Laili Suhairi kepada AcehBisnis.

Menurutnya, ini berlaku untuk semua sektor di Kabupaten Abdya. Intinya, Proposal harus dibuat dalam dalam kelompok dan bukan pribadi. Selanjutnya kelompok harus terdaftar di Penyuluhan dimaksud. 

Laili Suhairi juga menjelaskan, salah satu tujuan supaya terdaftar di SIMLU supaya kelompok tani, peternak dan kelompok pekbun mempunyai legalitas kelompok atau organisasi dan tentunya tidak tumpang tindih bantuan.

"Kemudian bantuan tidak diberikan kepada orang yang sama. Selanjutnya permohonan pribadi tidak juga tidak kami layani kecuali. berkelompok,"sebut Laili Suhairi. 

"Kalau tidak dianggap ilegal, tidak sembarang lagi untuk mendapatkan bantuan. Itu aturan karena bantuan itu harus jelas,"demikian Kabid Peternakan Distanpan Abdya.()