Transaksi Sabu, Empat Pria di Aceh Utara Diciduk Polisi

Transaksi Sabu, Empat Pria di Aceh Utara Diciduk Polisi
Polisi amankan tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Aceh Utara - Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara, berhasil mengamankan Empat orang pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu pada Senin, (03/02/2020).

Kapolres Aceh Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Narkoba AKP M Daud membenarkan telah terjadi tindak pidana narkotika jenis sabu dan telah mengamankan Empat orang pria.

Pengungkapan kasus ini bermula dari personil Sat Resnarkoba mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa akan adanya transaksi narkotika di jembatan Trieng Pantang Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara.

"Berdasarkan informasi tersebut kita berhasil menangkap tersangka Idris (27) warga Lang Nibong Kecamatan Baktia Barat, dari tersangka polisi menemukan 1 (satu) paket narkotika jenis sabu," ujar Kasat.

Kemudian dilakukan pengembangan dan menangkap Baktiar (38) di rumahnya di Gampong Masjid Kecamatan Samudera. Tersangka mengakui bahwa barang bukti yang ditemukan adalah miliknya yang dibeli oleh tersangka idris.

"Di rumah tersangka baktiar polisi juga mengamankan Munawir (21) warga Gampong Teugoh Kecamatan Samudera, dan mengamankan satu paket sabu seberat 0,20g/bruto yang dikemas dengan plastik bening," jelasnya.

Dari hasil pengembangan kasus selanjutnya polisi juga menangkap Zainuddin (38) warga Gampong Beuringen Kecamatan Samudera, penangkapan dilakukan di sebuah warung dan berhasil menemukan Enam paket narkotika jenis sabu seberat 4,43g/bruto yang dikemas dalam plastik bening.

"Atas temuan barang bukti tersebut, sambung Kasat Narkoba, keempat pelaku berada di polres guna dilakukan proses hukum lebih lanjut," pungkasnya.