TPID Diharapkan Mampu Kendalikan Laju Inflasi di Kota Langsa

TPID Diharapkan Mampu Kendalikan Laju Inflasi di Kota Langsa
Wali Kota Langsa Usman Abdullah, SE saat memberi sambutan pada acara High Level Meeting.(Syahrial/Aceh Bisnis)

Langsa, Aceh Bisnis - Kehadiran Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) yang dibentuk Pemerintah Kota Langsa berdasarkan Keputusan Walikota Langsa Nomor 152/500/2021, tanggal 3 Maret 2021diharapkan mampu mengendalikan laju inflasi di Kota Langsa.

Demikian disampaikan Wali Kota Langsa Usman Abdullah, SE saat membuka acara High Level Meeting (HLM) dan Focus Group Discussion (FGD) Tahun 2021 di Aula Sekretariat Daerah Kota Langsa, Selasa(27/4/2021).

"Kami berharap dengan terbentuk nya Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Langsa ini, dapat melakukan koordinasi dan sinergitas yang lebih intens, sehingga tujuan dibentuknya tim tersebut dapat mengendalikan inflasi Kota Langsa sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan oleh Pemerintah" ujar Wali Kota Langsa.

Selain itu, sambung Usman Abdullah, tim TPID ini diharapkan juga terus memantau harga pasar khususnya di Kota Langsa maupun propinsi Aceh pada umumnya.

Menurut pria yang akrab disapa Toke Suum ini, inflasi merupakan fenomena moneter dan fenomena fiskal yang dialami oleh semua negara. 

"Karakteristik inflasi di Indonesia masih cenderung bergejolak, terutama dipengaruhi oleh sisi suplai (penawaran) berkenaan dengan gangguan produksi, distribusi maupun kebijakan pemerintah. Laju inflasi yang tinggi membuat daya beli masyarakat menjadi turun dan kesejahteraan akan menjadi berkurang,"jelasnya.()

Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh