Toyota Urban Cruiser Bakal Punya Tampang Mirip Fortuner

Toyota Urban Cruiser Bakal Punya Tampang Mirip Fortuner
Toyota Urban Cruiser. Foto: Autocar India

Jakarta, Aceh Bisnis - Toyota akan segera merilis SUV kompak terbaru mereka, Urban Cruiser. Namun sebelum mobil ini benar-benar diluncurkan, Toyota sudah membocorkan gambar Urban Cruiser. Salah satu foto yang diungkap Autocar India, memperlihatkan wajah Toyota Urban Cruiser yang memiliki tampilan seperti Toyota Fortuner.

Bagian yang mirip itu terletak pada area grille yang mengusung desain elegan, dengan list chrome pemisah headlamp. Tampak mobil ini sudah memakai jenis lampu proyektor, lengkap dengan fitur DRL LED. Area bumper terlihat kokoh, dengan panel pelindung berwarna metalik.

Kemudian jika dibandingkan dengan kembarannya Maruti Suzuki Vitara Brezza, Toyota Urban Cruiser mengusung desain pelek berbeda. Tampak dalam gambar tersebut, mobil ini mengadopsi warna dual tone, paduan biru muda dan hitam pada atap.

Sebagai informasi, Toyota Urban Cruiser diperuntukkan untuk kalangan anak muda yang lekat dengan kebiasaan 'Travel in Style'. Oleh sebab itu, mobil bergaya crossover tersebut akan dilengkapi dengan fitur-fitur modern yang memberikan kenyamanan dan kesenangan selama perjalanan.

Disebutkan, Toyota Urban Cruiser akan mendapatkan desain dasbor dan bezel ventilasi AC yang berbeda. Namun selain itu tata letak interior secara umum tetap sama seperti yang terlihat di Maruti Vitara Brezza.

SUV kompak baru Toyota juga dikatakan mendapat sistem layar sentuh 7 inci, dengan kemampuan menjalankan konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay. Tambahan lainnya ada fitur, keyless entry, cruise control, termasuk push button start/stop engine.

Sementara dari visual luar, Toyota Urban Cruise masih mempertahankan garis desain Maruti Suzuki Vitara Brezza. Lampu depan dan lampu rem sudah mengadopsi LED dan DRL, dengan tambahan fitur lampu depan otomatis, rain sensing wipers, dan automatic climate controls.

Dari segi dapur pacu, Toyota Urban Cruiser akan ditenagai mesin bensin 1,5 liter milik kembarannya. Mesin ini menawarkan tenaga 103 dk dan torsi 138 Nm, yang dikawinkan dengan girboks manual 5 percepatan atau transmisi otomatis 4 percepatan. Urban Cruiser juga akan menerima sistem Progressive Smart Hybrid seperti pada Vitara Brezza varian otomatis.

Toyota Urban Cruiser akan diluncurkan di India pada bulan September 2020. Keran pemesanan dibuka mulai 22 Agustus, dengan jadwal pengiriman pertama dijanjikan pada akhir September.

Dengan memperkenalkan Urban Cruiser, Toyota akan berkompetisi di segmen SUV sub 4 meter di pasar India, yang diisi Hyundai Venue, Tata Nexon, Mahindra XUV300, termasuk Nissan Magnite, Renault Kiger (HBC), dan KIA Sonet yang akan segera diluncurkan.

Sumber:detik.com