Toyota GR Yaris Resmi Dijual, Warna Hitamnya Menggoda Banget

Toyota GR Yaris Resmi Dijual, Warna Hitamnya Menggoda Banget
Toyota GR Yaris.Foto: Response

Jakarta, Acehbisnis.com - Toyota Motor Corporation (TMC) resmi memasarkan Toyota GR Yaris di Jepang. Toyota Yaris versi balap ini sudah bisa dipesan konsumen mulai 2 Juni 2020. Tidak disebutkan berapa harga detail GR Yaris. Namun jika mengacu pada informasi saat peluncuran, GR Yaris RZ First Edition dibanderol setara Rp 498 juta dan GR Yaris RZ High-performance First Edition dibanderol setara Rp 574 juta.

Sebagai informasi, GR Yaris merupakan model homologasi GR Yaris yang berpartisipasi di Kejuaraan Reli Dunia FIA. Toyota menawarkan GR Yaris dalam dua varian, yakni RZ First Edition dan RZ High-performance First Edition.

Bicara spesifikasi, GR Yaris RZ First Edition, memiliki spesifikasi khusus dengan bentuk grille depan, difuser depan, spoiler belakang, serta bumper belakang yang dilabur warna hitam pekat.

Toyota GR Yaris Foto: Response

Sementara untuk model RZ High-performance First Edition, dapat tambahan kit penunjang performa, seperti intercooler dengan fungsi pendingin dan pelek aluminium BBS warna hitam matte.

Untuk gambaran mesinnya, RZ High-performance First Edition dibekali mesin tipe G16E-GTS 1.618 cc turbo direct injection 3 silinder DOHC. Mesin ini bisa memuntahkan tenaga mencapai 200 kW dan torsi 370 Nm, yang disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan. Sistem penggeraknya sendiri 4WD.

Toyota GR Yaris Foto: Response

RZ High-performance First Edition menggunakan suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang Double wishbone. Rem depan dan belakangnya sudah menggunakan cakram berventilasi. Dan untuk bannya, depan pakai 225/40ZR18, belakang 225/40ZR18.

Ada beberapa pilihan warna yang ditawarkan, yakni putih, merah, dan hitam. Khusus warna hitam, tampilannya begitu menggoda dengan setiap detail yang berwarna gelap.

Toyota GR Yaris warna putih Foto: Toyota
Sumber:detik.com
WTP Pemkab Pidie