TNI, PNS dan Persit Kesehatan Kodam IM Menerima Pencerahan Pembinaan Mental

TNI, PNS dan Persit Kesehatan Kodam IM Menerima Pencerahan Pembinaan Mental

Banda Aceh - Prajurit, PNS dan Persit Kesehatan Kodam Iskandar Muda menerima Pembinaan Mental Rohani Islam dari Pembinaan Mental Kodam Iskandar Muda di Aula Kesdam IM, Banda Aceh, Kamis (13/2/2020).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kabintaldam IM Kolonel Inf Roby Bulan,S.I.P, Waka Kesdam IM Letkol Ckm dr Handy Hernandy Yuliawan,Sp.M, Kaurwatrohis Lettu Inf Idrul Hakimi, Prajurit, PNS dan Persit Kesdam IM.

"Pembinaan rohani ini mengangkat tema "Mewujudkan keluarga sakinah mawaddah dan warahmah".

Kabintaldam IM Kolonel Inf Roby Bulan,S.I.P. dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pembinaan mental (Bintal) merupakan kegiatan yang memiliki banyak manfaat guna menambah pengetahuan dan menyegarkan kembali lahir batin kita dan keluarga.

"Untuk itu mari kita simak bersama, guna menata kehidupan yang lebih baik dalam hidup berumah tangga dan melaksanakan tugas kedinasan," ujarnya.

Sementara itu, Kaurwatrohis Lettu Inf Idrul Hakimi selaku penceramah di acara itu menyampaikan bahwa sebagai insan yang beriman kita harus pandai bersyukur atas rezeki yang telah diberikan Allah SWT. Jangan terlalu meminta yang berlebihan, karena yang berlebihan itu dibenci Allah SWT.

"Semua manusia pasti mengharapkan berkah dan rahmat dari Allah SWT. Oleh karena itu kita harus melaksanakan perintah dan menjauhi segala larangannya," ucapnya.

Ditambahkan, jadilah pasangan suami dan istri sholeh dah sholeha, agar rumah tangga bahagia dunia dan akhirat, serta mari masing masing memperbaiki diri dan keluarga karna semuanya merupakan amanah Allah SWT.

"Apalagi era sekarang pengaruh media Sosial (Medsos) sangat memberikan dampak dalam kehidupan kita sampai dengan kehidupan berkeluarga. Mulai dari dampak positif sampai dengan dampak negatif. Sehingga kita harus pandai dalam menyikapinya," ujarnya.

Kaurwatrohis berpesan, seorang suami dan istri harus saling mengerti dan memahami tugas dan tanggung jawabn masing-masing.

"Insya Allah akan tercipta keluarga Sakinah, Mawaddah, Warohmah, serta Khusnul Khotimah," tutupnya.(*)