TMMD ke-110, Progres Renovasi Rumah Warga Aceh Besar Capai 20 Persen

TMMD ke-110, Progres Renovasi Rumah Warga Aceh Besar Capai 20 Persen

Aceh Besar, Aceh Bisnis – Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada para penerima bantuan pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 0101/BS pada Rabu, 10 Maret 2021, terus berlanjut.

Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda (Kapendam IM) Kolonel Arh Sudrajat, S.H., menyampaikan, memasuki hari kesembilan progres sasaran fisik program TMMD renovasi rumah milik Mizwar (39) sudah mencapai 20 persen.

“Perbaikan rumah Mizwar, warga Desa Awek, Kecamatan Jantho, Kabupaten Aceh Besar, dikerjakan secara gotong-royong oleh anggota Satgas TMMD dengan para warga setempat,” ujar Kapendam IM,

Berdasarkan keterangan dari Mizwar, ia mengaku jika sebelumnya banyak bagian rumahnya yang sudah rapuh dan atap bocor.

Sehingga sampai sekarang, dirinya belum mampu melakukan perbaikan karena pendapatan ekonominya sangat terbatas.

Sementara itu, Mizwar yang berprofesi sebagai pekerja serabutan (buruh tani) mengaku pendapatan yang ia terima saat ini hanya cukup untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Terkait dengan perenovasian rumahnya itu, Mizwar menyatakan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Komandan Kodim (Dandim) 0101/BS yang mengalokasikan kegiatan TMMD-110 untuk merenovasi kediamannya.

“Terima kasih kepada bapak Dandim yang telah memberikan bantuan rehab terhadap rumah saya melalui program TMMD-110 tahun ini,” kata Mizwar di Aceh Besar, Rabu, 10 Maret 2021.