Tingkatkan Minat Warga Bertani Durian Unggul, Serda Marwansayah Sambangi Usaha Mandiri Warga

Tingkatkan Minat Warga Bertani Durian Unggul, Serda Marwansayah Sambangi Usaha Mandiri Warga

Calang, Aceh Bisnis – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Marwansyah melaksanakan Komsos ( Komunikasi Sosial ) dengan Bapak Rudi pemilik suplayer bibit tanaman durian unggul di Desa Lhok Timon Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Jumat (12/3/2021).

Serda Marwansayah menyambangi salah satu usaha warganya yaitu tempat pembibitan tanaman durian unggul dan tanaman lainnya milik Bapak Rudi yang merupakan pemilik usaha tersebut.

Selain salah satu usaha mandiri Bapak Rudi meyampaikan kepada Babinsa tersebut tjuannya juga untuk menigkatkan minat warga dan daya tarik dalam usaha pertanian teruntuk pekebun durian unngul yang marak dibudidayakan saat ini.

Amatan dilokasi tampak Serda Marwansyah meninjaun tempat usaha pembibitan durian unggul dan tanaman lainnya.

Sejauh ini hanya warga lokal saja yang  berminat membudidayakan tanaman durian unggul ini, mungkin masih sedikit warga yang tau akan tempat usahanya tersebut.

Pada kesempatan tersebut juga Serda Marwansyah menyampaikan kepada Bapak Rudi agar dipromosikan keluar daerah suapaya lebih banyak lagi warga masyakat yang minat akan tamanan durian unggul hasil budidaya miliknya.

“Usaha Bapak sangat bagus terutama menigkatkan warga dalam bidang pertanian ada baiknya pula dipromosikan keluar daerah selain bisa menambah hasil usaha juga warga diluar daerah akan minat berkebun durian  unggul ini,”pesan Serda Marwansyah.

Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh