Tingkatkan Kesejahteraan Gampong dengan Kelola Aset yang Tepat

Tingkatkan Kesejahteraan Gampong dengan Kelola Aset yang Tepat
Tingkatkan Kesejahteraan Gampong dengan Kelola Aset yang Tepat.

Banda Aceh - Sebanyak 90 peserta terdiri dari Kaur Umum dan Perencanaan Gampong mengikuti pelatihan pengelolaan aset gampong (Desa) di Aula Lantai II Gedung C Kompleks Balai Kota Banda Aceh, Selasa (25/2/2020)

Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan aparatur gampong (Desa) dalam mengelola aset gampong sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Pengelolaan aset yang tepat akan mampu meningkatkan kesejahteraan gampong,"ungkap Zainal saat membuka kegiatan tersebut di Banda Aceh.

Selama ini, kata dia, kita lebih mengumpulkan aset, padahal yang jauh lebih penting adalah bagaimana memanfaatkan aset itu dengan baik.

Menurut dia, memberdayakan aset dengan maksimal adalah hal penting yang mesti dipikirkan pemerintahan gampong.

"Karena pendapat asli gampong akan meningkat jika pengelolaan asetnya baik dan tepat. Dengan peningkatan itu, bisa mensejahterakan warga juga,"terang Chek Zainal.

Kepada pada peserta, Ia meminta pemanfaatan aset dapat dilakukan dengan analisis lebih mendalam sehingga dalam prakteknya benar-benar produktif.

"Saya yakin dengan pengelolaan yang tepat, kesejahteraan akan meningkat," tambahnya.

Sementara itu, panitia pelaksana yang juga Sekretaris DPMG Kota Banda Aceh, Safwan mengatakan kegiatan ini dimaksudkan aparatur gampong mampu menertibkan administrasi pengelolaan aset/kekayaan gampong sesuai Permendagri dan Perwal.

"Dengan pelatihan ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan sumber daya aparatur gampong dalam melakukan pengelolaan aset secara baik dan benar," ujarnya.()

IKLAN HUT ACEH BISNIS ABDYA 8
IKLAN HUT ACEH BISNIS ABDYA 7
IKLAN HUT ACEH BISNIS ABDYA 6
HUT ACEH BISNIS BANK ACEH
IKLAN HUT ACEH BISNIS ABDYA 10