Tingkatkan Ekonomi Warga, Babinsa Kodim Abdya Aktif Kerjasama dengan PPL

Tingkatkan Ekonomi Warga, Babinsa Kodim Abdya Aktif Kerjasama dengan PPL

Blangpidie, Aceh Bisnis - Untuk meningkatkan perekonomian warga khususnya yang berada ditingkat menengah kebawah. Babinsa Kodim Aceh Barat Daya (Abdya) di sembilan kecamatan tetap aktif melakukan kerjasama dengan pihak PPL di lapangan.

Seperti halnya yang diperbuat Babinsa Koramil 09/Lembah Sabil Serda Jimmi Hermanto bersama dengan tim PPL dilapangan, kegiatan ini dilakukan guna memantau langsung perkembangan tanaman jagung milik bapak Rahmad di Desa Padang Keulele kecamatan Lembah Sabil.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa manyampaikan himbauan kepada petani agar lebih aktif dan bersemangat lagi untuk berusaha, disamping itu juga pandai-pandai dalam pemanfaatan lahan kosong, Jangan biarkan lahan kosong nganggur, banyak jenis tanaman yang bisa kita tanam, demi menambah penghasilan kita sehari-hari,"ujar Babinsa.

Disamping itu senada juga disampaikan oleh tim PPL memberikan banyak arahan dan penyuluhan kepada petani, agar nanti petani yang ada di Desa ini menjadi petani-petani yang profesional sehingga hasil Ahir yang diperoleh memuaskan demi meningkatkan taraf ekonomi hidup warga.()