Tingkatkan Disiplin Lalu Lintas, Kodim 0110/Abdya Gelar Pemeriksaan Kendaraan

Tingkatkan Disiplin Lalu Lintas, Kodim 0110/Abdya Gelar Pemeriksaan Kendaraan

Abdya, Aceh Bisnis - Mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas di lingkungan prajurit, Kodim 0110/Abdya melaksanakan pemeriksaan kendaraan dinas anggota Kodim 0110/Abdya di lapangan upacara Makodim 0110/Abdya, Selasa (16/3/2021).

Pemeriksaan kendaraan dinas tersebut dilakukan secara rutin dan berkala oleh Kodim 0110/Abdya bersama Sub Denpom Persiapan Blang Pidie, dengan waktu secara acak agar pemeriksaan dapat dilakukan secara maksimal.

Kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas tersebut dihadiri oleh Pasi Intel Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Fajar Setiawan, Dansub Denpom Persiapan Blang Pidie Peltu Sukarmin, Bati Staf Intel Kodim 0110/Abdya Serma Armantis, Anggota Sub Denpom Persiapan Blang Pidie dan seluruh Anggota Kodim 0110/Abdya yang memegang kendaraan dinas.

Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo Melalui Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Fajar Setiawan menegaskan, pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dinas baik roda 2 (dua) atau roda 4 (empat) ini dilakukan mulai dari helm, lampu, rem, ban dan kondisi mesin.

Tidak hanya itu, kata dia, pengecekan juga dilakukan terhadap kelengkapan surat-surat diantaranya STNK, SIM dan KTA pengemudinya.

“Kita lakukan kegiatan ini secara mendadak dengan tujuan untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas bagi seluruh prajurit Kodim 0110/Abdya,"pungkas Pasi Intel.()

Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh