Tiga Pelaku Pencuri Handphone Asal Medan Ditangkap

Tiga Pelaku Pencuri Handphone Asal Medan Ditangkap
Kasat Reskrim Polres Aceh Tamiang, AKP M Ryan Citra Yudha (tengah) di dampingi Kapolsek Kota Kuala Simpang,  saat keterangan press penangkapan pelaku pencurian di Mapolres setempat, Selasa (25/2/2020)

Aceh Tamiang - Personil Polres Aceh Tamiang berhasil menangkap tiga dari enam tersangka pencurian handphone di sebuah ruko di jalan Cut Nyak Dhien, Kota Kuala Simpang.

Ketiga pelaku yang berhasil diamankan yakni berinisial MS, HK dan TJP yang merupakan warga Medan. Mereka ditangkap dikawasan Medan Johor, Sumatera Utara pada Senin (24/02/2020).

Sementara tiga pelaku yang menjadi daftar pencarian orang (DPO) yakni berinisial DI, D dan R. Ketiganya merupakan warga Medan Johor, Sumatera Utara.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian melalui Kasat Reskrim, AKP Muhammad Ryan Citra Yudha mengatakan, dari enam pelaku pencurian handphone di Kuala Simpang tiga orang berhasil ditangkap di kawasan Medan Johor.

"Sementara tiga tersangka lainnya yang masih dalam pengejaran dan ditetapkan sebagai DPO yakni DI, D dan R,"kata Kasat Reskrim dalam konfrensi pers di Malpolres setempat, Selasa (25/02).

Dikatakannya, dari ketiga pelaku yang diamankan ditemukan barang bukti sebanyak 9 unit handphone hasil curian.

Kasat menyatakan, para pelaku pencurian merupakan pekerja pembuat branding dan Plapon Ruko. "Mereka merencanakan aksinya pada 23 Februari 2020 dengan cara membobol estalase tempat penyimpanan HP menggunakan kunci L,"jelas dia.

Ketiga pelaku dan barang bukti kini sudah diamankan di Mapolsek Kota Kuala Simpang. Para tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara.

"Dalam kasus ini pemilik ruko penjualan hanphone mengalami kerugian sekitar Rp123 juta,"pungkas AKP Muhammad Ryan.()

IKLAN HUT ACEH BISNIS ABDYA 8
IKLAN HUT ACEH BISNIS ABDYA 7
IKLAN HUT ACEH BISNIS ABDYA 6
HUT ACEH BISNIS BANK ACEH
IKLAN HUT ACEH BISNIS ABDYA 10