Tertimpa Pohon Tumbang, Seorang Pelajar di Blang Bintang Meninggal Dunia

Tertimpa Pohon Tumbang, Seorang Pelajar di Blang Bintang Meninggal Dunia
Foto: Istimewa

Jantho, Acehbisnis.com - Sejak beberapa hari ini, Aceh dilanda cuaca ekstrem berupa angin kencang disertai hujan deras. Di Aceh Besar sendiri banyak pohon yang tumbang karena angin kencang ini.

Pohon tumbang di Aceh Besar terjadi di sejumlah wilayah seperti Kecamatan Ingin Jaya, Darul Imarah dan Kecamatan Blang Bintang bahkan wilayah Kecamatan Lhoong.

Di Kecamatan Blang Bintang, diketahui setidaknya enam pohon tumbang karena angin kencang. Pohon tumbang melintang di jalan raya sehingga mengganggu lalu lintas dan pengguna jalan.

"Ada seorang korban yang meninggal dunia karena pohon tumbang di Kecamatan Blang Bintang yakni Ilham Febri (15) warga sekitar," ujar petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar, Iqbal, Rabu (20/5/2020).

Ia mengungkapkan, saat itu korban sedang mengendarai motornya dengan kecepatan tinggi sehingga tak melihat adanya pohon tumbang yang melintang di jalan. Korban pun tak dapat mengelak hingga menabrak pohon tumbang serta terjatuh dan meninggal dunia.

"Saat kejadian jalanan sepi disertai gelap karena listrik mati dan hujan, untuk korban telah dikebumikan sementara pohon tumbang sudah ditangani di beberapa lokasi," katanya.

Pihaknya pun mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan waspada terhadap angin kencang disertai hujan deras yang selama beberapa hari ini melanda kawasan Aceh, khususnya Aceh Besar.