Terseret Arus di Pantai Lhoknga,Satu orang Meninggal dan Satu Kritis

Terseret Arus di Pantai Lhoknga,Satu orang Meninggal dan Satu Kritis
ilutrasi

Jantho - Dua orang perempuan berusia muda terseret arus dan tenggelam di Pantai Wisata, tepatnya di depan PT Lafarge Cement Indonesia (LCI), Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Minggu (8/10/2017) sore tadi, sekira pukul 18.00 WIB, saat tengah mandi di pantai tersebut.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto melalui Kapolsek Lhoknga, Iptu Yoga Panji Prasetya mengatakan, kedua korban yakni Devi (24) dan Icut, keduanya mantan mahasiswi yang merupakan warga Gampong Lampriet, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh.

"Dari peristiwa tersebut, korban Devi meninggal dunia, sementara temannya bernama Icut masih kritis dan dirawat," ujar Kapolsek saat dikonfirmasi.

Dijelaskannya, kejadian itu bermula saat korban bersama rekannya mandi di pantai tersebut dan tiba-tiba terseret ombak, yang mana keduanya tidak dapat menyelamatkan diri serta hilang terseret derasnya gelombang laut.

"ÔÇÄBeberapa saat kemudian, para peselencar yang ada di TKP (Tempat Kejadian Perkara) berhasil menemukan kedua korban, yang mana salah satu diantaranya sudah meninggal dunia. Kedua korban pun langsung dibawa ke Puskesmas Lhoknga untuk mendapatkan pertolongan medis, terhadap korban yang kritis," jelasya.

Sebelumnya, tersang Kapolsek, para penjaga pantai juga sudah memberikan peringatan kepada para pengunjung agar tidak mandi di pantai tersebut, dikarenakan arus deras dan saat itu sudah akan menjelang Magrib.

"ÔÇÄSaat ini kedua korban masih berada di Puskesmas Lhoknga. Untuk korban yang meninggal dunia masih menunggu dijemput oleh pihak keluarganya," tambah Iptu Yoga Panji Prasetya.

HIMBAUAN FORKAMPIDA ACEH
IKLAN CORONA pemrpov aceh