Tekan Kenaikan Sembako Jelang Ramadhan, Pemko Sabang Akan Gelar Pasar Murah

Tekan Kenaikan Sembako Jelang Ramadhan, Pemko Sabang Akan Gelar Pasar Murahacehbisnis.com
Pasar murah

Sabang, Aceh Bisnis - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Sabang bekerjasama dengan Bulog setempat menggelar pasar murah dalam mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok menjelang bulan suci ramadhan 1442 hijriah.

Kepala Disperindagkop UKM Kota Sabang M Yusra, Jumat, mengatakan bahwa pasar murah itu akan berlangsung mulai 5-8 April 2021. Bahan pokok yang dijual meliputi beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, dan telur ayam.

"Setiap komoditi yang disediakan di pasar murah ini seperti beras, minyak goreng dan tepung terigu. Nantinya bahan pokok ini masing-masing akan disubsidi sebesar Rp3 ribu per kilogram dan per liter. Sedangkan telur ayam disubsidi Rp250 per butirnya," kata M Yusra di Kota Sabang.

Dia menjelaskan pasar murah akan berlangsung di tujuh lokasi berbeda di wilayah Kota Sabang selama empat hari. Kata dia dalam satu hari akan dilaksanakan di dua tempat yang berbeda dengan jadwal yang telah tentukan.

Menurut dia mulai Senin (5/4) pasar murah akan berlangsung di Kantor Keuchik (kepala desa) Gampong Keuneukai mulai pukul 09.00-12.00 WIB, kemudian dilanjutkan di Kantor Keuchik Gampong Jaboi pada pukul 14.00-16.00 WIB.

"Pada Selasa (6/4), kita akan laksanakan di Kantor Keuchik Gampong Anoi Itam di pagi harinya, dan dilanjutkan di Pasar Gampong Ie Meulee pada siang, hingga pukul 16.00 WIB," ujarnya.

Kemudian, dia menambahkan pasar murah juga akan berlangsung di Kantor Keuchik Gampong Iboih dan Kantor Keuchik Gampong Paya Seunara pada Rabu (7/4).

Sementara hari terakhir, Kamis (8/4), pasar murah akan lebih fleksibel karena dilaksanakan pada pukul 09.00 hingga selesai di Gampong Cot Ba'u, tepatnya di halaman Kantor Bulog, katanya.

Untuk tata pelaksanaan, menurut dia, setiap gampong wajib mengikuti protokol kesehatan demi mencegah penyebaran COVID-19.

"Kami mengintruksikan kepada panitia untuk tetap mengikuti protokol kesehatan seperti menerapkan 3M meliputi menjaga jarak, menyediakan perlengkapan cuci tangan dan wajib menggunakan masker, serta hal-hal lain yang mangacu pencegahan COVID-19," ujarnya.

Sumber:Antaraaceh
Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh