Tayang Perdana, Drakor Vincenzo Cetak Rekor Baru

Tayang Perdana, Drakor Vincenzo Cetak Rekor Baru
Foto: (dok. Netflix)

Jakarta, Aceh Bisnis - Song Joong Ki akhirnya kembali ke layar kaca lewat drama Vincenzo. Drama tersebut sudah ditayangkan pada 20 Februari 2021.

Di penayangan perdananya, Vincenzo sukses mencuri perhatian. Episode perdana drama Korea tvN tersebut tayang dengan rating 7,7 persen hingga 9,5 persen secara nasional.

Hal ini membuat Vincenzo sukses mencetak rekor baru di penayangan perdananya. Drama yang juga dibintangi oleh Ok Taec Yeon tersebut menjadi drama akhir pekan tvN dengan rating tertinggi ketiga sepanjang masa.

Rating tertinggi pertama diraih oleh Mr. Sunshine yang tayang perdana dengan rating 8,9 persen. Disusul oleh Mr. Queen di tempat kedua dengan rating 8,0 persen di penayangan perdananya.

Diramalkan episode kedua Vincenzo juga tak kalah mencuri perhatian. Drama ini akan ditayangkan setiap Sabtu dan Minggu di tvN, dan juga bisa disaksikan di Netflix.

Vincenzo bercerita tentang Vincenzo Cassano, seorang pengacara dan consigliere (penasihat) mafia Italia yang kembali ke Korea setelah berkonflik dengan organisasinya. Ia bergabung dengan Hong Cha Young, pengacara senior, untuk menangkap para penjahat dengan metode yang tak kalah kejam.

Sutradara Kim Hee Won menyebut Vincenzo bukan drama laga biasa. Mengangkat seorang consigliere, atau penasihat mafia, membuat drama ini berbeda dari drama laga atau hukum kebanyakan.

Menurut Song Joong Ki, Park Jae Beom, sang penulis drama, mengungkap jenis-jenis orang jahat yang berbeda dalam drama Vincenzo. Hal tersebut akan membuat para penonton tenggelam dalam cerita dan ingin ikut membasmi para penjahat tersebut.

"Kita dapat melihat banyak orang jahat di bidang yang berbeda-beda saat menonton berita. Penulis Vincenzo mencoba memasukkan beberapa percakapan yang menunjukkan aspek tersebut," jelas Song Joong Ki dalam jumpa pers beberapa waktu lalu.

"Menurutku baru kali ini aku bisa memahami rencana penulis dalam mengkritik masyarakat. Kupikir siapapun ingin melihat orang-orang jahat tersebut dihukum," pungkasnya.

Sumber:detik.com