Tampang iPhone Murah Terkuak

Jakarta - Santer kabar bahwa Apple beberapa saat lagi bakal meluncurkan ponsel murah dengan info terkini menyebutkan namanya adalah iPhone 9. Tampang handset yang sebelumnya disebut iPhone SE 2 itu pun telah terkuak.

Render dari pembocor gadget yang biasanya akurat, Steve Hemmerstoffer atau OnLeaks, menampakkan seperti apa tampang iPhone 9. Desainnya serupa dengan iPhone zaman dulu dengan bezel tebal pada bagian atas dan bawah.

Dikutip detikINET dari GSM Arena, material kabarnya dari kaca depan belakang dengan layar 4,7 inch. Tombol home fisik pun ada yang disertai Touch ID.

Pada bagian belakang, tampak satu kamera dibekali LED flash serta logo Apple. Dimensi keseluruhannya diduga 138,5 x 67,4 x 7,8 mm, sedikit lebih tebal dibandingkan iPhone 8.

iPhone 9 kabarnya mengandalkan jeroan Apple A13 yang juga dipakai iPhone 11. Artinya, performanya akan bertenaga meskipun desain dan fiturnya bisa dibilang agak tertinggal.

Bocoran tampang iPhone 9. Foto: OnLeaks

Dalam bocoran yang dikemukakan analis kawakan Apple, Ming Chi Kuo, iPhone itu bakal diluncurkan Apple pada paruh pertama 2020 dengan harga USD 399 atau Rp 5,6 juta. Jauh lebih murah dibandingkan iPhone 11, apalagi iPhone 11 Pro atau 11 Pro Max.

Kuo memprediksi iPhone SE 2 atau iPhone 9 akan menarik bagi mereka yang masih menggunakan iPhone 6 dan 6S yang diestimasi masih dipakai 200 juta orang.

"Pemakai seri iPhone 6 mungkin lebih merasa perlu mengganti ke model yang sudah diperbaharui karena iOS 13 tak lagi mendukungnya," tulis Kuo dalam catatan ke investor belum lama ini.

Iklan Disbudpar Aceh