Sukseskan Swasembada Pangan, TNI Bantu Petani

Sukseskan Swasembada Pangan, TNI Bantu Petani
Serda Devi Putra saat menanam padi bersama petani.

Langsa, Acehbisnis.com - Anggota TNI dari Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur Serda Devi Putra membantu petani binaannya Alfian Lubis dengan menanam padi seluas 16 rante yang bertempat di Gampong Alue Merbau, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Selasa (30/6/2020). 

Hal ini dilakukannya guna mensukseskan program swasembada pangan nasional.

Selain mensukseskan swasembada pangan nasional, Devi Putra selaku Babinsa juga selalu memberikan motivasi kepada para petani untuk mengolah lahan, sekaligus memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya.

Dalam pelaksanaan tugasnya, Serda Devi juga membantu masyarakat di daerah binaannya sesuai dengan kemampuannya, sehingga dalam proses penanam padi dapat dilakukan dengan baik agar manghasilkan kualitas padi yang bagus dan maksimal.

Danramil 23/Lgst Lettu Inf Andre Haryono melalui Serda Devi mengatakan bahwa, peran Babinsa dalam kegiatan akan menambah semangat para petani dalam bekerja. “Upaya-upaya seperti inilah yang dilakukan para Babinsa Ramil 23/Lgst Kodim 0104/Atim demi mensukseskan swasembada pangan di Indonesia, ”ujarnya. 

“Babinsa selalu menjadi ujung tombak dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan  program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat, ”tegasnya lagi.

Lanjutnya, kegiatan yang dilakukannya tersebut merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) untuk membantu pemerintah dalam bidang swasembada pangan.(Syahrial)

WTP Pemkab Pidie