Sudah 42 Tahun tapi Masih Balapan, Rossi di MotoGP Bukan Sekadar 'Ngisi Waktu'

Sudah 42 Tahun tapi Masih Balapan, Rossi di MotoGP Bukan Sekadar 'Ngisi Waktu'
Valentino Rossi tampil di MotoGP musim ini bukan sekadar demi mengisi waktu saja (A.Farinelli/sepangracingteam.com)

Jakarta, Aceh Bisnis - Valentino Rossi menegaskan dirinya masih punya ambisi dan kemampuan untuk bersaing di MotoGP 2021. Di usianya yang kini sudah 42 tahun, The Doctor berada di atas lintasan bukan sekadar demi mengisi waktu.

Rossi musim ini akan menjalani babak baru dalam perjalanan kariernya bersama tim satelit Yamaha Petronas SRT. Setelah wara-wiri bersama beberapa tim pabrikan besar, Rossi 'terdepak' ke tim satelit.

Dengan kontrak bersama Yamaha SRT hanya berdurasi satu musim, masa depan Rossi di MotoGP banyak dispekulasikan. Apalagi penampilan dia sudah sangat menurun, di mana kemenangan terakhir yang dia raih pada race di Belanda tahun 2017..

Saat ditanya mengenai ekspektasinya di musim ini, Rossi mengaku ingin tampil lebih baik. Dirinya mengatakan membalap di MotoGP bukan untuk menghabiskan waktu saja, tetapi dia jelas memiliki tujuan.

"Inilah hidup, 26 musim sangatlah panjang. Tapi saya membalap bukan untuk menghabiskan waktu saja. Musim ini sangat penting bagi saya, karena dua musim terakhir (2019 dan 2020) bukan musim yang saya harapkan, terutama atas hasil yang didapat," kata Rossi dikutip Autosport.

Pemilik sembilan gelar juara dunia itu mengatakan, musim ini dia akan berusaha tampil lebih baik dari dua musim sebelumnya. Targetnya jelas: berjuang di barisan depan untuk meraih podium dan kemenangan.

"Hasil akan menjadi penting, itu adalah kuncinya. Saya ingin lebih kuat, ingin lebih kompetitif dari dua musim sebelumnya, berjuang untuk meraih podium, berjuang untuk memenangi balapan dan mencoba untuk lebih kompetitif sepanjang musim," sambung rider Italia tersebut.

Lalu, apakah Rossi akan pensiun di penghujung musim ini atau lanjut lagi tahun depan? Dikatakannya, semua akan tergantung pada hasil balapan musim 2021.

"Saya akan memutuskan hal tersebut saat jeda musim panas. Jadi di tengah musim, saya ingin mengambil keputusan," ujarnya.

"Keputusan saya adalah dari hasil balapan. Jika saya kuat dan saya bisa berjuang untuk podium, bisa berjuang untuk meraih kemenangan, saya bisa melanjutkan untuk satu tahun lagi. Atau, jika tidak maka saya akan memutuskan sekitar musim panas," papar Valentino Rossi.

Sumber:detik.com
Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh