Stok Masih Tersedia, Harga Kebutuhan Pokok di Pasaran Masih Stabil 

Stok Masih Tersedia, Harga Kebutuhan Pokok di Pasaran Masih Stabil 
Pemantauan pasar menjelan Ramadhan di pasar Lambaro, Aceh Besar.(Antara)

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh bersama tim Satgas Pangan dan Kepala Bank Indonesia Provinsi Aceh meninjau harga sejumlah kebutuhan pokok menjelang meugang (hari pemotongan hewan) Ramadhan 2021.

“Secara keseluruhan harga kebutuhan pokok yang kita pantau harganya masih stabil dan stok tersedia dengan cukup di pasaran,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, Mohd Tanwier di Lambaro, Aceh Besar, Kamis.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela memantau harga kebutuhan pokok di pasar Induk Lambaro Aceh Besar yang turut dihadiri Kepala Bank Indonesia Provinsi Aceh, Achris Sarwani, Wadir Reskrimsus Polda Aceh, AKBP Hairajadi dan Pimpinan Wilayah Perum Bulog Aceh, Irsan Nasution dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Aceh.

Ia menjelaskan tinjauan pasar yang dilakukan tersebut merupakan bagian memastikan harga barang tersedia dengan cukup dan harga tetap stabil.

Menurut dia persediaan barang kebutuhan pokok hingga saat ini masih sangat cukup untuk memenuhi permintaan masyarakat.

“Kami berharap masyarakat tidak perlu khawatir terhadap ketersediaan bahan pokok, sebab semua kebutuhan tersedia dengan cukup di pasaran,” katanya.

Wadir Reskrimsus Polda Aceh, AKBP Hairajadi menyatakan pihaknya akan terus memantau perkembangan harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok guna memastikan harga tetap stabil.

Dalam tinjauan pasar tersebut tim juga meninjau ketersediaan beras di gudang Perum Bulog Provinsi Aceh di Lambaro, Aceh Besar.

Sumber:Antaraaceh