Ssst.. Ini Bocoran Wuling Confero S Facelift 2021, Apa Saja yang Baru?

Ssst.. Ini Bocoran Wuling Confero S Facelift 2021, Apa Saja yang Baru?
Wuling Confero S Facelift 2021 Foto: Instagram @wulingbandung_id

Jakarta, Aceh Bisnis - Wuling tak tinggal diam untuk mendobrak pasar Low MPV di Tanah Air. Terbukti, Wuling Confero S Facelift 2021, sudah terpantau di dealer meski belum diluncurkan secara resmi. Lalu apa saja yang berubah?

Wuling Confero S termasuk salah satu MPV yang sedang populer di Tanah Air. Mobil ini dibekali sederet fitur kekinian dengan banderol harga termurah di kelasnya. Confero S juga merupakan produk pertama yang dipasarkan SGMW Motor Indonesia (Wuling) pada 2017. Tapi sudah empat tahun belum juga mendapat penyegaran signifikan dari sisi eksterior.

Foto-foto Wuling Confero S Facelift 2021 sudah beredar di media sosial. Salah satunya di instagram @wulingbandung_id, dikonfirmasi detikcom, tenaga pemasaran tersebut membenarkan bahwa ini merupakan desain terbaru dari Confero S yang bakal dirilis pada Maret 2021 ini.

"Betul (varian baru dari Wuling Confero S)," kata tenaga pemasaran Wuling tersebut saat dihubungi detikcom, Sabtu (7/3/2021).

Sumber mengatakan bahwa sejumlah pembaruan disematkan pada sisi eksterior. Sementara fitur dan mesin tidak jauh berbeda dari generasi sebelumnya.

Generasi sebelumnya Wuling Confero S memiliki spesifikasi mesin 4 silinder segaris DOHC, DVVT berkapasitas 1.485 cc yang dipasangkan dengan transmisi 5 percepatan manual dan ACT. Namun sumber mengatakan ada perubahan dari generasi sebelumnya tetapi tidak menyebut seberapa besar tenaga dan torsinya.

Sementara dari sisi eksterior, memang terlihat Wuling Confero S tersebut mengalami revisi pada bagian fascia. Aura sporty makin terpancar berkat penggunaan bumper baru dengan kisi-kisi yang lebih besar. Sementara desain fog lamp juga dibuat lebih ramping.

Belum lagi mika lampu utama dengan model black smoke, lalu grille yang ditambah aksen chrome mengapit logo merah wuling. Tak hanya itu, kini juga memiliki daytime running light (DRL) dengan posisi saling terpisah yang menempel pada bumper.

Wuling Confero S Facelfit 2021 Foto: Istimewa

Melihat bagian samping Wuling Confero S facelift 2021 ini juga terlihat mirip dengan Confero generasi sebelumnya. Sumber juga mengatakan untuk saat ini Wuling Confero S Facelift 2021 belum menjual transmisi matik. Lalu, varian facelift 2021 ini hanya tersedia untuk tipe C dan L.

"Masih manual," tuturnya.

Menarik, bagaimana perubahan Wuling Confero S ini saat diluncurkan nanti. Simak terus perkembangannya di detikOto.

Sumber:detik.com