Sosok Ustaz Gondrong Pengganda Uang di Bekasi: Penjual Benda Antik-Mistik

Sosok Ustaz Gondrong Pengganda Uang di Bekasi: Penjual Benda Antik-Mistik
Viral video pria di Bekasi gandakan uang (Tangkapan layar)

Kabupaten Bekasi, Aceh Bisnis - Seorang pria berinisial H, yang dijuluki 'Ustaz Gondrong', di Babelan, Bekasi, viral karena 'bisa menggandakan uang'. Siapa sebetulnya sosok Ustaz Gondrong ini?

"Saudara H ini banyak dikenal orang sebagai penjual barang-barang antik, mistik," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin (22/3/2021).

Selain itu, H mengaku bisa mengobati berbagai penyakit.

"H (mengaku) bisa mengobati berbagai macam penyakit," kata Yusri.

Peristiwa dalam rekaman video yang menggambarkan Ustaz Gondrong sedang menggandakan uang ini terjadi pada Maret 2020. Keluarga Ustaz Gondrong-lah yang merekam dan menyebarkannya di media sosial.

Video itu dibuat pada 18 Maret 2020 atau sekitar setahun yang lalu. Video itu direkam oleh istri Ustaz Gondrong berinisial NP.

Pada saat video tersebut dibuat, ada beberapa orang yang menonton aksi 'Ustaz Gondrong'. Mereka adalah S sebagai mertua dari 'Ustaz Gondrong' dan anaknya serta beberapa orang lainnya.

"Ada Saudara R yang berobat dan beberapa orang-orang lain yang memang kelihatan pada saat video viral tersebut," tuturnya.

Polisi kemudian bergerak dan menyelidiki video viral ini. Ustaz Gondrong kemudian diamankan polisi.

Polisi memastikan bahwa uang yang digandakan oleh Ustaz Gondrong itu palsu. Uang palsu itu juga sudah dibakar oleh keluarga pelaku.

Sumber:detik.com