Solusi Bangun Andalas Salurkan Sembako dan Santuni Anak Yatim di Aceh Besar

Solusi Bangun Andalas Salurkan Sembako dan Santuni Anak Yatim di Aceh Besar

Aceh Besar, Acehbisnis.com – PT Solusi Bangun Andalas (SBA) menyerahkan bantuan berupa 1700 paket sembako dan APD untuk para keluarga pekerja di 34 Desa dan memberikan santunan bagi 216 anak yatim di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung, Aceh Besar.

Bantuan itu diserahkan kepada masyarakat dan pekerja informal yang terdampak serta para anak yatim pada Senin (18/05/2020). Turut hadir dalam kegiagan itu, Forkopimcam Kecamatan Lhoknga dan Leupung serta para tokoh masyarakat setempat.

“Kami terus memantau kebutuhan masyarakat dan berkoordinasi dengan Forkopimcam dan tokoh masyarakat di Kecamatan Lhoknga dan Leupung,"kata Tafaul Rijal, General Affair & Community Relations SBA di Aceh Besar.

Ia menyatakan, bahwa pihaknya akan terus mendukung Pemerintah dalam mengurangi beban ekonomi masyarakat, dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Sebagai anggota masyarakat, kata dia, ini merupakan tanggung jawab kami untuk hadir, tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.

Selain itu, sebut dia, pihaknya juga menyerahkan santunan kepada anak yatim yang berada dalam 34 Desa di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung dengan jumlah penerima mencapai 216 orang.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan menjadi pengobat dukacita dalam masa pendemi covid-19, semoga mereka dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H dengan bahagia bersama keluarga dengan tetap berada dirumah saja,"ungkap Tafaul.

“SBA juga akan memberikan bantuan fasilitas cuci tangan di kantor Camat Lhoknga dan Leupung, dan bantuan 42 paket cairan desinfektan, sabun pencuci tangan serta hand sanitizer untuk 42 rumah ibadah (34 meunasah dan 8 masjid) yang berada di Kecamatan Lhoknga dan Leupung pada hari Jum’at, 22 Mei 2020 mendatang,"jelas Tafaul.

Melalui Unit Pengumpul Zakat Semen Andalas dan Serikat Pekerja, sebutnya, SBA juga menyelenggarakan penyaluran zakat dari harta yang disisihkan oleh karyawan dalam bentuk program pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat miskin di Lhoknga dan Leupung.

"Para karyawan juga menyumbangkan sebagian penghasilannya untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, dengan berbagai program kerjasama dengan Rumah Zakat seperti berbagi makanan, bingkisan untuk keluarga pra sejahtera dan yatim dhuafa, janda berdaya, dan bantuan pendampingan mustahik ODP dan PDP,"pungkasnya.()