Solusi Bangun Andalas Raih Penghargaan P2 Covid-19

Solusi Bangun Andalas Raih Penghargaan P2 Covid-19

Banda Aceh, Aceh Bisnis – Kementerian Ketenagakerjaan RI menganugrahkan penghargaan P2 Covid-19 kepada SBA Pabrik Lhoknga dan SBA Packing Plant (PP) Lhokseumawe atas komitmen dan dukungan SBA dalam program pencegahan dan penanggulangan (P2) Covid-19 di tempat kerja. 

SBA PP Lhokseumawe juga kembali meraih penghargaan Nihil Kecelakaan Kerja (Zero Accident Award) tahun 2021. Penghargaan diberikan secara simbolis melalui daring di Ruang Birawa, Hotel Bidakara, Rabu (28/4/2021).

General Manager SBA, Aries Budi Djajarianto mengatakan, penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras dan kedisiplinan yang dilakukan oleh seluruh pekerja dalam menerapkan prokes dan budaya K3 setiap saat baik di area kerja maupun pada aktivitas kesehariannya.

"Program P2 Covid-19 ini terus dilakukan baik di internal maupun eksternal,"jelas Budi.

Adapun beberapa program yang kita lakukan di internal adalah dengan terus memantau secara rutin kondisi kesehatan setiap karyawan dan kontraktor yang bekerja di pabrik, memberikan multivitamin bagi semua pekerja, dan tidak menerima kunjungan tamu asing.

Selain itu, kata dia, Perusahaan juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh seluruh karyawan, pekerja kontraktor dan seluruh tamu yang berkunjung ke pabrik, terutama bagi tamu dari luar Aceh wajib melakukan Swab PCR test.

"Pembatasan perjalanan dinas diatur dengan mengutamakan pemanfaatan fasilitas daring seperti video conference. Selain imbauan dan sosialisasi mengenai pedoman hidup sehat kepada seluruh pekerja, kami juga menyediakan fasilitas hand sanitizer dan cuci tangan di lokasi-lokasi yang banyak dikunjungi oleh para pekerja,“kata Budi.()