SMA Negeri 15 Adidarma Gelar Doa Bersama Jelang US dan UNBK

SMA Negeri 15 Adidarma Gelar Doa Bersama Jelang US dan UNBKAcehbisnis.com
SMA Negeri 15 Adidarma Gelar Doa Bersama Jelang US dan UNBK.(Ist)

Banda Aceh, Acehbisnis.com - Menjelang berlangsungnya Ujian Sekolah (US) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), SMA Negeri 15 Adidarma Banda Aceh mengelar tausiah dan doa bersama di aula sekolah tersebut, di Banda Aceh, Jumat (13/03/2020).

Kegiatan tersebut diikuti seluruh siswa-siswi dan juga para dewan guru serta seluruh warga sekolah Adidarma. Adapun tausiah dan doa bersama itu dipimpin oleh Ustaz Dr rer nat Ilham Maulana.

Kepala SMA Negeri 15 Adidarma, Zulfikar Tijue mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta didik agar sukses dalam pelaksanaan ujian akhir tesebut.

Selain itu, kata dia, juga untuk meningkatkan mutu lulusan sekolahnya di tahun pelajaran 2019/2020.

Zulfikar Tijue menambahkan US akan berlangsung mulai tanggal 19 -22 Maret 2020 dan UNBK mulai 30 Maret hingga 2 April 2020. Untuk itu diperlukan berbagai persiapan dan kerjasama yang baik untuk keberhasilannya.

Ia juga berpesan kepada siswa agar dapat memanfaatkan waktu yang tinggal sedikit lagi ini untuk terus belajar dan terus mengulang kisi-kisi soal untuk US dan UNBK, baik secara pribadi maupun belajra kelompok.

Sementara itu, Ustaz Ilham Maulana dalam tausiahnya mengatakan kunci keberhasilan seorang siswa itu berawal dari niat yang tulus. Kemudian dengan usaha yang sungguh-sungguh serta sikap sopan santun terhadap orang tua dan guru.

Menurutnya jika ketiga hal tersebut ada di dalam sikap dan prilaku seorang siswa dan dipraktekkan di dalam kehidupannya maka keberhasilan akan  mudah di raih.()

IKLAN HUT ACEH BISNIS ABDYA 8
IKLAN HUT ACEH BISNIS ABDYA 7
IKLAN HUT ACEH BISNIS ABDYA 6
HUT ACEH BISNIS BANK ACEH
IKLAN HUT ACEH BISNIS ABDYA 10