Siswa Banda Aceh Raih Medali Emas KSN 2020, Komisi IV DPRK Beri Apresiasi Kepada Disdikbud

Siswa Banda Aceh Raih Medali Emas KSN 2020, Komisi IV DPRK Beri Apresiasi Kepada Disdikbud
Foto: Heri Julius

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh memberi apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota setempat, atas prestasi yang telah diraih oleh siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Fatih Bilingual School.

Apresiasi tersebut diberikan atas keberhasilan siswa SMP Fatih Bilingual School Banda Aceh, yakni Muhammad Arif Khalfani Ismail yang berhasil meraih medali emas pada ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) Bidang Studi IPA jenjang SMP Tingkat Nasional Tahun 2020.

Ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2020 ini dimulai dari tingkat Provinsi pada Oktober 2020 dan tingkat nasional dilaksanakan 1-6 November 2020. Siswa SMP Kota Banda Aceh yang berhasil menjadi wakil Aceh ke tingkat nasional sebanyak enam orang yang berasal dari SMP 19, SMP Fatih, SMP Methodis dan MTsN, dengan bidang studi lomba IPA, IPS, serta Matematika.

"Kami sangat bangga atas keberhasilan yang telah diraih oleh pelajar Banda Aceh tersebut dalam situasi pandemi saat ini,"kata Anggota Komisi IV DPRK Banda Aceh, Heri Julius kepada wartawan di Banda Aceh, Sabtu (07/11/2020).

Dengan keberhasilan tersebut, kata Heri, membuktikan bahwa kualitas pendidikan di Kota Banda Aceh semakin lebih baik. "Apalagi, di saat Tanah Air sedang dilanda wabah Corona, tapi siswa-siswi kita masih mampu mempersembahkan prestasi yang membanggakan bagi pendidikan Kota Banda Aceh."

"Saya atas nama dewan memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh atas keberhasilan tersebut,"kata Heri Julius dari fraksi Partai Nasdem itu.

Anggota DPRK Banda Aceh ini juga mengharapkan kepada Disdikbud Kota Banda Aceh agar dapat meningkatkan kualitas pendidikan, serta memberikan perhatian khusus bagi pelajar atau sekolah yang telah berprestasi dalam dunia pendidikan.

Menurut dia, pemberian prestasi atau bonus kepada para pelajar yang berhasil atau yang mengharumkan nama pendidikan di Kota Banda Aceh sangat penting. Hal itu, untuk memicu para siswa-siswi untuk giat belajar dan bersaing dengan pelajar diluar Banda Aceh, khususnya di luar Aceh.

"Prestasi seperti ini, harus terus dipertahan oleh isdikbud Kota Banda Aceh dan terus melahirkan siswa-siswa yang berprestasi kedepan nantinya,"pungkas Heri.()